Skip to main content

Destinasi Wisata Favorit Di Australia

Pariwisata Australia – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan Informasi mengenai beberapa Destinasi Wisata yang terdapat di Negara Australia. Sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa Luas Negara Australia sekitar 7.686.850 km², dan Letak Astronomis Negara Australia 113 BT- 155 BT dan 10 LS – 43 LS. Batas Negara Australia di sebelah Barat yaitu Samudra Hindia, di sebelah Timur Samudra Pasifik, di sebelah Utara adalah Laut Timor serta Laut Arafuru, dan di sebelah Selatan Samudra Hindia. Untuk tujuan wisata, di Australia terdapat berbagai macam Destinasi Wisata Populer yang menjadi daya tarik para wisatawan.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Beberapa Destinasi Wisata Favorit di Negara Australia

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi destinasi wisata  populer yang terdapat di Negara Australia yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata kalian bila sedang berkunjung ke Australia, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Sydney Opera House terletak berdekatan dengan Sydney Harbour Bridge yang berada di kota Sydney. Gedung opera ini menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan dari dalam maupun luar negeri. Arsitektur atap Sydney Opera House memiliki bentuk seperti cangkang. Gedung opera ini memiliki akustik yang sangat baik sehingga menciptakan sensasi pertunjukan yang luar biasa.
  • Gold Coast Dreamworld merupakan salah satu tempat menarik untuk dikunjungi di Australia terutama taman hiburan Dreamworld. Terdapat berbagai wahana seru dan sejumlah sarana hiburan disana. Tidak hanya anak-anak yang menyukai taman hiburan ini, melainkan juga orang-orang dari berbagai usia. Dreamworld memiliki Teater Imax, dan Wiggles World.
  • The Great Ocean Road terletak satu jam perjalanan dari Melbourne. Great Ocean Road merupakan salah satu jalan yang memiliki pemandangan paling indah di dunia. Jalan ini terbentang sejauh 250 km dan dibangun untuk mengenang tentara yang tewas dalam Perang Dunia II. Great Ocean Road membentang melintasi tebing dan pantai yang indah. Selain itu, terdapat berbagai daerah yang layak dikunjungi di sepanjang jalan ini. Jika kalian menyukai hiking, maka Otway National Park bisa menjadi pilihan. Lalu ada juga Campbell National Park, terletak di sisi barat Great Ocean Road, yang terkenal dengan batu-batu yang menjorok keluar ke arah laut. Gugusan batu menjorok yang paling terkenal adalah ‘Twelve Apostles’.
  • Uluru terletak di Red Center dan merupakan bagian dari UNESCO World Heritage Center. Uluru merupakan batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah datar sehingga memberikan kesan kontras dibanding lingkungan sekitarnya. Banyak wisatawan mengunjungi Uluru baik pada saat matahari terbit atau terbenam untuk melihat perubahan warna yang tampak misterius dan magis.
  • Great Barrier Reef terletak di lepas pantai Queensland atau di Laut Coral yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia. Great Barrier Reef merupakan salah satu tempat favorit untuk dikunjungi yang menawarkan keanekaragaman hayati. Di terumbu karang inilah hidup berbagai macam organisme laut yang begitu kaya dan beraneka ragam. Di Great Barrier Reef, kalian bisa menemukan lumba-lumba bungkuk Indo-Pasifik, penyu punggung datar, paus minke kerdil, buaya air asin, kura-kura, dan ridley. Selain organisme laut, terdapat pula berbagai spesies burung yang hidup di terumbu karang.
  • Taman Nasional Kakadu terletak di Australia Utara ini memiliki luas hampir mencapai 20.000 km². Taman nasional ini memiliki luas sebesar Israel, sekitar sepertiga besar Tasmania, atau setengah dari besar Swiss. Kawasan yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO ini merupakan habitat bagi ribuan flora dan fauna. Flora yang ada di Taman Nasional kakadu merupakan salah satu yang terkaya di Australia Utara dengan lebih dari 1.700 spesies tanaman hidup di sini. Fauna yang hidup di taman nasional ini pun bermacam-macam jenisnya. Beberapa hewan yang hidup di sini bahkan merupakan hewan endemik, langka, atau bahkan terancam punah. Perbedaan lingkungan dan geografi di taman nasional ini menjadi sebab utama keanekaragaman hayati yang ada di sini. Dengan berkunjung ke taman nasional ini, kalian dapat merasakan sebuah perjalanan yang menyusuri alam liar yang juga merupakan tempat penting bagi mayarakat adat. Kalian masih dapat menjumpai masyarakat lokal yang tinggal di taman nasional ini.
  • Kangaroo Island adalah pulau terbesar ketiga di Australia setelah Tasmania dan Melville Island. Pulau ini hanya bisa dijangkau dengan feri dari Adelaide. Kangaroo Island memiliki berbagai satwa liar yang eksotis. Jika beruntung, kalian bisa melihat walabi albino, singa laut, dan penguin biru kecil.
  • Wilpena Pond merupakan sebuah lokasi alami yang megah dan kaya akan satwa liar. Sambil melihat pemandangan pegunungan yang terjal, sesekali kalian dapat menemukan beberapa satwa liar seperti kangguru dan walabi kaki batu berwarna kuning yang terancam punah. Wilpana Pound disebut sebagai salah satu termpat terbaik bagi wisatawan di Australia. Kalian juga dapat memilih akomodasi dan transportasi di sana. Kalian bisa bepergian dengan naik unta, berjalan kaki, hiking, atau menarik trek 4wd. Dan kalian juga bisa bermalam di alam terbuka dengan tenda atau menginap di Wilepan pund Resort.
  • Sydney Harbour Bridge terletak di pusat kota Sydney. Dan sekitar 20% penduduk Sydney dapat melihat setidaknya sekali sehari. Sydney Harbour merupakan pelabuhan alami, sedangkan Sydney Harbor Bridge adalah jembatan yang berlatang belakang pelabuhan tersebut. Banyak wisatawan berjalan di atas jembatan ini yang memiliki struktur baja 134 meter di atas permukaan laut. Orang-orang yang berani memanjat jembatan akan diganjar dengan pemandangan panorama kota.
  • Kings Canyon terletak di Taman Nasional Watarrka. Ngarai ini memiliki kedalalaman 270 meter. Perjalanan menuju dasar ngarai akan membawa kalian ke Garden of Eden dan berbagai tempat menarik lain. Disarankan memulai perjalanan menyusuri Kings Canyon pada pagi hari untuk memberi keleluasaan dalam mengeksplorasi semua area.
  • Fraser Island terletak di timur Australia dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992. Dengan luas wilayah 1840 km², Pulau Fraser menjadi pulau pasir terbesar di dunia. Pulau Fraser juga termasuk ke dalam Taman Nasional Great Sandy. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kalian dapat berkemah, memancing, 4wd safari, menyaksikan satwa liar di hutan, dan bahkan menyaksikan paus yang bermigrasi.
  • McKenzie Wasterfall merupakan Air terjun yang terletak di sebuah gunung batu pasir di sebelah barat Melbourne ini merupakan air terjun terbesar yang ada di Taman Nasional Grampians. Di sekitar air terjun ini kalian dapat menemukan banyak kangguru yang tinggal. Air terjun ini berada di anak Sungai McKenzie yang berada pada ketinggian 350 meter di atas permukaan laut. Di saat-saat tertentu, kalian dapat melihat pelangi di sekitar air terjun ini.
  • Purnululu National Park berlokasi di Australia Barat. Meskipun tidak terlalu banyak orang berkunjung, tempat ini memiliki banyak pemandangan indah. Saat mengunjungi taman nasional ini, merupakan keharusan kalian menuju Bungle Bungles yang memiliki lapisan batu pasir dengan pola strip mirip harimau. Selain hiking, kalian juga dapat menikmati pemandangan Purnululu melalui udara.
  • Walls of Jerusalem National Park Tasmania merupakan bagian dari Tasmanian Wilderness World Heritage Area. Taman nasional ini dinamakan demikian karena kemiripannya dengan dinding di kota Yerusalem. Saat berkunjung ke tempat ini selama musim panas antara bulan Desember hingga Februari, kalian bisa melihat bunga liar yang sedang mekar penuh.

Demikian informasi yang Ayo Kita Rekreasi bisa berikan mengenai beberapa Destinasi Wisata Favorit di Negara Australia, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Wisata Hutan Mangrove Jakarta

Taman Alam Hutan Mangrove  — Ayo Kita Rekreasi berpendapat bahwa saat ini Taman Wisata Alam memang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta. Siapa yang mengira bahwa di  Jakarta juga terdapat kawasan wisata alam hutan Mangrove yang selain memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari abrasi dan dampak lingkungan, juga bisa menjadi tempat wisata alam yang menyuguhkan kesejukan alam hutan mangrove yang akan menjadi penyegar di tengah kemacetan aktivitas Ibukota Jakarta. HUTAN MANGROVE DI JAKARTA Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove. Dengan luas areal sekitar 99,82 hektar dengan vegetasi utama berupa pepohonan mangrove atau yang biasa dikenal dengan hutan bakau. Di kawasan Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk) para wisatawan atau pengunjung bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari hutan mangrove yang lebat. Keberadaan hut