Skip to main content

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun yang ada di Malang Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Kalian cukup berjalan kaki melewati beberapa jalan setapak yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Ada dua rute untuk mencapai lokasi ini, yaitu melalui Desa Benda (Sirampog, Brebes) dan SPBU Sakalibel (Brebes). Jika menggunakan jalur Desa Benda, kita bisa naik kendaraan dari Pertigaan Kalisalak Desa Benda (Jl. Raya Tegal – Purwokerto) hingga di Desa Mendala dan dilanjutkan hingga bertemu Dukuh Padanama. Kendaraan tidak bisa melalui jalan ini, karena jalan yang belum teraspal. Kita bisa tracking menyusuri pematang sawah dan jalan setapak sekitar 500 meter. Kalian juga nantinya akan melewati tebing yang cukup terjal. Apabila menggunakan jalur kedu, dari arah Purwokerto – Tegal, turun di Pertigaan Kaligadung atau di SPBU Sakalibel. Setengah jam perjalanan, sampailah di Perempatan Sirampog lalu ambil jalan ke utara hingga bertemu dengan Dukuh Padanama.
  2. Curug Jejeg terletak di Desa Jejeg, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Untuk menuju curug ini, ada dua rute yang bisa Anda tempuh yaitu rute Batuagung (via Banjaranyar) dan rute Bumijawa (via Yomani – Kalibakung). Rutenya dari Batuagung memang tidak terlalu sulit arahnya, namun jalan yang dilewati relatif rusak. Sehingga memakan waktu yang lebih lama. Sedagkan via Bumijawa, dari Pertigaan Tuwel ambil ke arah kanan menuju Bumijawa (jika ke kiri ke arah Guci) ke arah Desa Muncanglarang – Jejeg. Nantinya akan melewati Sulaku Bumijawa Park, ke barat hingga menemui SMP N 1 Bumijawa hingga Desa Muncanglarang. Sebelum gerbang Desa Jejeg, ada sebuah jembatan yang bisa digunakan untuk memarkir kendaraan bermotor di dekat sana. Kemudian berjalan ke arah selatan melawan arus Kali Sier, tidak sampai 10 menit sudah sampai ke Curug Jejeg. Sehingga bisa disimpulkan, jika dari Sulaku, jaraknya sekitar 5 KM. Sehingga cukup dekat. Kawasan wisata Kabupaten Tegal memang kaya akan air terjun (curug) yang indah dan cantik. Curug Jejeg memiliki daya tarik tersendiri, selain tempatnya masih asri, curug ini memiliki bebatuan yang bisa diduduki sembari menikmati gemercik air yang turun dari atas bukit. Tinggi curug ini sekitar 22 meter. Alirannya jika di musim kemarau tidak terlalu deras, sehingga kalian bisa menikmati segarnya air curug ini dengan aman dan nyaman. Tidak ada fasilitas umum di sekitar curug ini, yang ada hanyalah beberapa rumah warga atau aktivitas warga disekitar aliran sungai. Jika dilihat secara langsung, curug ini memiliki 3 tingkatan dan kolam air yang tidak terlalu dalam. Sehingga bisa untuk sekedar bermain air atau berfoto-foto. Kondisi airnya tidak terlalu jernih, namun suhu airnya cukup dingin, khas air dari pegunungan. Jika ingin datang ke lokasi ini, gunakan kendaraan seperti sepeda motor karena cukup sulit mencari lokasi parkir sebab jalan utama Desa Jejeg tersebut tidaklah terlalu lebar, sehingga ditakutkan akan menganggu aktivitas warga sekitar.
  3. Bukit Rangkok Pagerwangi terletak di Desa Pagerwangi, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Tepatnya sekitar 2,5 km ke barat dari Desa Kalibakung atau 4 KM ke timur dari Desa Banjaranyar. Bukit bebatuan dengan beberapa ilalang dipuncak bukitnya, menawarkan pemandangan menakjubkan seperti view persawahan, Gunung Slamet, atau untuk menikmati momen sunrise dan sunset juga bisa dilakukan di tempat ini. Terlebih jika cuaca sedang bersahabat. Di Bukit Rangkok inilah kalian bisa mendapatkan view Gunung Slamet yang begitu jelas dan masih dalam zona aman tentunya. Ada dua buah puncak bukit di sini, bukit pertama memiliki kontur yang datar, sedangkan bukit kedua relatif landai dengan view yang indah dan bagus. Bukit Rangkok ini memiliki ketinggian sekitar 384 mdpl. Sehingga pendaki pemula pun bisa menjelajahi tempat ini, namun harus tetap waspada jika menjelajahi tempat ini terutama pada musim hujan. Akses jalan menuju tempat ini cukup mudah, dari Gerbang Desa Pagerwangi, ikuti jalan desa yang ada hingga bertemu dengan jembatan, kemudian belok kiri. Lurus terus hingga ujung jalan dan menemui rumah terakhir, di tempat ini menjadi batas jalan kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil. Jalan untuk mobil sangat sempit, sehingga tidak disarankan menggunakan mobil karena sempitnya jalan. Dari batas jalan, lanjutkan berjalan kaki hingga 10 menit dan bertemu dengan kumpulan tanaman bambu. Track awal masih terbilang lebar dan landai, namun pada pertengahan jalan mulai menyempit dan menanjak. Hingga akhirnya menemukan bukit berbatu. Untuk menuju puncak bukitnya, gunakan jalur kanan yang tidak begitu sulit, namun jalannya sempit. Bentuk batu puncak Bukit Rangkok hampir mirip dengan Puncak Garuda di Gunung Merapi. Tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 4 meter. Tetapi harus tetap berhati-hati. Jika dikembangkan lebih baik lagi, kawasan ini bisa menjadi objek wisata alam andalan Kabupaten Tegal.
  4. Curug Kembar lokasinya terletak di dekat dengan Guciku Hot Waterboom, tepatnya sebelah Villa Syariah, masuk dalam Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Air terjun ini disebut Curug Kembar karena terdapat dua buah curug yang posisinya berdekatan. Hampir mirip dengan Curug Penganten, salah satu curugnya memiliki aliran air yang deras dan yang satunya tidak terlalu deras. Tetapi kalian harus turun ke bawah dan hati-hati karena jalan yang cukup licin. Hanya cukup berjalan beberapa meter saja melewati sawah kalian sudah bisa mencapai curug yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter ini. Suhu dari air yang ada di curug ini hangat. Di beberapa sisi curug terdapat pipa-pipa paralon milik warga yang mengalirkan air dari sumber mata air. Airnya tergolong bersih. Curug Kembar ini termasuk salah satu tempat wisata alam di Tegal yang tersembunyi sehingga cocok bagi kalian yang menyukai suasana hening atau tenang. Di tempat ini, kalian hanya akan mendengar suara air terjun yang berirama. Jika kabut sedang turun, lokasi ini juga tidak lepas dari serbuan kabut. Sehingga pastikan mencari momen yang tepat atau cuaca yang bersahabat untuk mengunjungi Curug Kembar ini.
  5. Curug Penganten terletak di Dukuh Bandarsari, Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Curug Penganten berada tidak jauh dari Curug Luhur, sekitar 500 meter di atasnya. Dengan ketinggian sekitar 10-14 meter, air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan bagus. Satu air terjun dengan aliran yang langsung ke bawah, sementara pasangannya memiliki aliran air yang deras. Airnya sangat jernih, segar, dan dingin, ciri khas air pegunungan yang masih asri. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat air terjun ini pas buat menenangkan diri. Kedua aliran air terjun ini menuju ke satu kolam air dibawahnya yang cukup lebar dan tidak terlalu dalam. Kolam inilah yang sering digunakan warga maupun wisatawan untuk mandi atau sekedar bermain air. Dinding curugnya banyak ditumbuhi tumbuhan lumut dan tumbuhan merambat.
  6. Curug Luhur terletak di Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa dan Desa Tuwel, Kecamatan Bojong (Dukuh Kopigandu) Kabupaten Tegal. Curug Luhur memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Begitu kalian sampai di lokasi, maka udara sejuk nan segar akan menyambut kalian. Air jernih yang jatuh ke bawah menyuguhkan pemandangan yang cantik. Ditambah lagi dengan lumut dan pohon merambat yang berada di tebing membuat semakin curug ini makin eksotis.
  7. Pantai Muara Reja merupakan pantai indah di Tegal yang wajib untuk kalian kunjungi. Pantai ini menyajikan lebatnya pohon bakau yang tumbuh di pinggir pantai. Selain dikunjungi wisatawan, banyak pemancing yang turut menghabiskan waktunya di tempat ini. Pohon-pohon cemara yang mengelilingi pantai pun mampu membuat para pengunjung dan pemancing begitu betah. Debur ombak dan ramainya kicauan burung menyegarkan setiap kepenatanmu ketika melancong ke Pantai Muarareja. Minuman kelapa muda dan ikan bakar bukanlah menu yang sulit dicari di sini, karena sejumlah pedagang siap melayani permintaan kalian. Tidak cuma bermain pasir, berenang pun perlu kalian coba di Pantai Muarareja.
  8. Curug Cantel terletak di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong Kec. Bumijawa, Kabupaten Tegal. Untuk menuju Curug Cantel memerlukan tracking yang cukup panjang dengan menyusuri sungai bebatuan yang cukup besar. Kalian diharuskan tracking sejauh kurang lebih 400 meter dari jalan raya dengan melawan arus sungai. Medan tracking di tempat ini cukup unik, karena kalian akan berjalan di antara dua sisi bukit yang dipisahkan oleh sebuah sungai kecil. Kalian harus mewaspadai kondisi beberapa batu yang licin. Curug Cantel memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Jadi bisa dibayangkan betapa tingginya air terjun ini. Percikan air terjun akan langsung terasa membasahi wajah begitu sampai di lokasi ini. Tidak disarankan untuk mandi di bawah air terjun karena air yang turun begitu kuat. Sisi-sisi bukit ditumbuhi banyak lumut dan tumbuhan merambat. Pada bagian atas, terdapat pohon besar yang posisinya berada dipinggir tebing, unik. Di depan air terjun, terdapat sebuah gundukan batu yang cukup tinggi. Di sinilah lokasi yang tepat untuk berfoto ria. Sebenarnya Curug Cantel bisa ditemouh melalui jalur Guci, namun sayangnya kondisi jalannya rusak dan terlalu jauh, sehingga lebih baik menggunakan jalur Bumijawa. Lurus hingga ketemu Pertigaan Talang ambil kiri (arah Jalan Wredameta atau Pabrik Minuman Adi). Lurus hingga ketemu pertigaan lagi ambil kiri (arah Batumirah – Sirampog). Ketemu Perempatan Mentik masih lurus hingga menuju Desa Kalipedes dan bertemu dengan jembatan Kalipedes. Dari sini, mulailah perjalanan tracking.
  9. Waduk Cacaban terletak di Pangkah, Slawi, Kabupaten Tegal, memiliki bentang alam yang indah dan menarik. Tidak cuma melihat waduk, akan tetapi kalian bisa menyaksikan sekaligus Gunung Semar, langit biru, rumput hijau, gembala kerbau, dan lalu lalang kehidupan masyarakat lainnya yang akan membuat hati tenteram dan nikmat dipandang mata. Sejumlah perahu bisa kalian sewa beramai-ramai untuk mengelilingi area waduk yang digagas oleh pemerintah kolonial Belanda ini. Karena telah dibangun sangat lama, fasilitas-fasilitas yang ada di sini terbilang lengkap. Mulai musholla, toilet, tempat parkir, bumi perkemahan, tempat bermain anak, panggung hiburan, Bukit Mbah Santi, warung apung, road race, hotel melati, dan rumah makan. Waduk Cacaban bisa ditempuh melalui dua jalur. Pertama, dari Kota Tegal dengan jalur Kramat Pangkah Waduk Cacaban. Bila menempuhnya waduk dari jalur ini, jarak yang harus kalian lalui kurang lebih 20 km. Kedua, dari kota Slawi. Ikuti saja jalur Slawi Pangkah Waduk Cacaban. Jarak yang ditempuh jauh lebih singkat, sekitar 9 km saja.
  10. Pantai Purwohamba Indah (Pur-in) terletak di Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi. Dari terminal bus Kota Tegal, kalian hanya akan menempuh jarak sekitar 14 KM untuk mencapai pantai ini. Pasir pantainya memang tidak putih seperti pantai di Bali, tapi pemandangan pantai ini sangat indah. Selain duduk dipinggir pantai sambil menikmati ombak dan angin yang sepoi-sepoi di bawah rindangnya pepohonan, kalian juga bisa mengunjungi Taman Ria Sosro Permai. Kalian akan disambut dengan patung T-Rex berukuran jumbo yang menjadi penanda kalian sudah sampai di taman yang juga punya kebun binatang mini di dalamnya. Kalian bisa menikmati banyak fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang, waterboom, sepeda air, kereta mini, gazebo cafe, kebun binatang mini, arena bermain anak dan masih banyak lagi. Fasilitas lainnya antara lain ruang ganti pakaian, kamar mandi, loker penitipan barang, tempat sewa pakaian renang, sampai dengan restoran. Karena letak Pur’in cukup strategis, biasanya pantai ini menjadi tempat transit istirahat bagi para pemudik ketika musim mudik dan liburan tiba.
  11. Pantai Alam Indah Tegal terletak tidak jauh dari kota Tegal. Jika kalian datang ke pantai ini, kalian akan melihat hamparan pasir dan ombak yang cukup besar. Meski begitu, pengunjung dapat berenang selama mematuhi peraturan. Sejumlah fasilitas pendukung seperti waterboom, kereta kuda, sepeda, dan permainan anak telah tersedia. Dan jangan sampai lupa untuk melihat matahari tenggelam di pantai ini, karena sunset di pantai ini sangat memukau. Selain itu, di kompleks pantai ini ada juga Monumen dan Museum Bahari. Bangunan fisik monumen ini menyerupai kapal perang dan terdiri atas berbagai ALUTSISTA yang sudah tidak terpakai. Misalnya tank tempur PT 76, kendaraan tempur Pintam BRDM, pesawat udara Nomad N-22, meriam darat, bouyance, lampu navigasi, jangkar dan rantai, ranjau tanduk, serta torpedo MK 44.
  12. Pemandian Air Panas Guci terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Berada di kaki Gunung Slamet, tentu saja udara di Guci begitu sejuk dan segar. Kalau kalian ingin menyegarkan diri ke tempat ini, tinggal menempuh 40 km ke arah selatan kota Tegal saja. Tempat ini tidak pernah sepi dari serbuan pengunjung sebab air panas yang mengalir dipercaya mampu memyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, koreng, dan penyakit kulit lainnya. Selain pancuran air hangat, ada juga air terjun. Salah satu yang dikenal adalah Air Terjun Jedor. Bila kalian tidak ingin berbasah-basahan, ada jasa sewa kuda dengan tarif yang relatif murah yang siap mengajakmu berkeliling. Guci juga termasuk tempat wisata di Tegal yang terkenal dengan keindahannya karena memiliki spot hunting foto yang bagus dan keren. Wahana wisata, kolam renang air panas, penginapan kelas melati sampai berbintang, lapangan tenis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan semakin melengkapi kenyamananmu di Guci. Tidak heran jika Guci menjadi tempat wisata di Tegal yang wajib dikunjungi saat mudik atau liburan di kota ini. Selain menyuguhkan pemandian air panas, objek wisata Guci juga menawarkan panorama indah yang mendamaikan. Hijaunya hutan sejauh mata memandang dan sejuknya udara disini nampaknya membuat Guci sebagai salah satu tempat wisata yang romantis di Tegal.
  13. Gerbang Mas Bahari Waterpark lokasinya dekat dengan Terminal Kota Tegal. Waterpark atau Waterboom ini dibangun di areal seluas kurang lebih 5 hektar. Bahari Water Park ini merupakan salah satu dari 4 water park di Indonesia yang mempunyai Kolam Ombak setelah Jakarta, Solo dan Surabaya. Di Waterpark ini juga terdapat beberapa wahana seperti Kiddy Pool, Olimpic, Kolam Arus, Lapangan Futsal, Raft Slide, Racer Slide, dan masih banyak lagi. Bagi yang bernyali besar, silahkan coba Kolam Arus. Tinggi ombaknya bisa mencapai 2 meter. Di sini tersedia pelampung yang cukup banyak yang bisa disewakan kepada pengunjung. Tarifnya pun beragam, tergantung jenis pelampung yang kita sewa. Di areal parkir juga tersedia warung makan dengan menu beragam yang siap untuk mengganjal perut kalian.
  14. Curug Pitu Margasari berjarak sekitar 4,5 KM-an ke tenggara dari Pasar Margasari. Tempat wisata alam di Tegal ini cocok untuk para penjelajah alam (pecinta alam) karena medannya sangat sulit dan butuh perjuangan ekstra. Perjalanan diawali dari Perempatan Pasar Margasari. Untuk menuju pasar Margasari, kalian bisa menggunakan kendaraan umum seperti bis elf Tegal – Bumiayu atau bis AKDP Tegal – Purwokerto. Turun di Perempatan Pasar Margasari lalu berjalan ke arah selatan hingga ketemu SMP 1 Margasari ke timur hingga ketemu dengan Polsek Margasari. Jika menggunakan sepeda motor, disarankan dititipkan ke Polsek tersebut. Tantangan pertama adalah melewati sungai yang lumayan lebar. Karena belum adanya jembatan penyeberangan, pastikan tidak memaksakan menyeberang sungai ketika arus sedang deras. Setelah melalui sungai pertama, kalian akan disuguhi pemandangan yang tidak kalah indah, yaitu deretan hutan jati yang ada disekeliling jalan. Setelah hutan jati, kalian akan meyeberang dan menyusuri sungai kembali dan bertemu dengan hutan jati kembali. Terus berjalan hingga bertemu dengan tempat periistirahatan yang berupa dam atau bendungan. Dari sini perjalanan akan mulai menanjak namun tidak terlalu curam. Jarak antara air terjun satu dengan terjun lainnya lumayan jauh.
  15. Rita Park & Rita Mall terletak di Jalan Kolonel Sugiono No 153. Rita Park berada masih dalam satu komplek di area Rita Mall, Tegal. Rita Park tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Karena ada wahana adrenalin yang tentunya menantang nyali. Rita Park memiliki luas sekitar 2,4 hektar dengan total 21 wahana permainan. Berbagai wahana permainan di Rita Park seperti Bom-bom Car, Kincir-kincir, Mini Coaster, Rumah Hantu, Circle 360, Rodeo, Sepeda Terbang, Bioskop 5 Dimensi, dan masih banyak lagi. Fasilitas seperti food court, toilet, dan musolah pun ada di dalamnya. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan bersama anak dan keluarga. Kalian juga bisa sekalian belanja atau shopping disini karena lokasinya satu kompleks dengan Rita Mall Tegal.
  16. Bukit Goa Lawa atau Bukit Batu Agung terletak di 3 Desa yaitu Desa Batu Agung, Desa Harjawinangun, dan Desa Bukateja, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Konon kabarnya, disebut Bukit Goa Lawa karena banyak terdapat kalelawar yang hidup di goa-goa yang berada di bukit ini. Dan dii bukit ini terdapat tumpukan batuan besar yang menjulang tinggi ke atas. Dari atas puncak batuan ini, kalian bisa melihat pemandangan indah yang eksotis sejauh mata memandang. Tempat ini hampir sama dengan Tebing Keraton. Karena keduanya sama-sama menyuguhkan pemandangan hijau dari atas ketinggian. Perlu diingat, medan yang harus kalian lalui untuk menuju ke tumpukan batu ini sangatlah sulit dan tergolong ekstrim. Jadi, di sarankan supaya kalian membawa guide yang sudah berpengalaman. Dan jangan mengunjungi bukit ini saat musim hujan karena jalannya licin.Bukit Goa Lawa ini sekarang lebih dkenal dengan nama Batu Agung, mungkin karena adanya tumpukan batu besar yang instagramable dan terletak di desa Batu Agung.
  17. Danau Beko Margasari terletak di Dusun Karangdawa Desa Karangasem, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Danau Beko merupakan cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga. Cekungan tersebut kemudian terisi oleh air hujan, lama-kelamaan penuh, dan terbentuklah sebuah danau yang indah. Tidak hanya satu, akan tetapi ada sekitar 5 cekungan. Kalau tidak keliru, terbentuknya danau ini mirip dengan salah satu tempat wisata baru di Gunung Kidul Jogja yang bernama Telaga Biru Semin.
  18. Jembatan Gantung Danawarih terletak di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Jembatan Gantung Danawarih terpasang di atas bendungan Kali Gung yang berfungsi sebagai sarana irigasi. Jembatan ini merupakan jalan penghubung antara desa Danawarih dengan desa Sangkanjaya Kecamatan Balapulang. Jembatan yang dibangun pada tahun 1992 ini memiliki panjang sekitar 273 meter dan lebar 1 meter. Dari atas jembatan ini kalian bisa menikmati pemandangan di sekitar bendungan.

Demikian informasi mengenai beberapa Destinasi Wisata yang terdapat di Kota Tegal yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com atau KLIK DISINI semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih telpon Kh. Ahmad Danan No.0822"9128"6336 saya tidak akan melupakan jasa aki.

    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI












































    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Wisata Hutan Mangrove Jakarta

Taman Alam Hutan Mangrove  — Ayo Kita Rekreasi berpendapat bahwa saat ini Taman Wisata Alam memang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta. Siapa yang mengira bahwa di  Jakarta juga terdapat kawasan wisata alam hutan Mangrove yang selain memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari abrasi dan dampak lingkungan, juga bisa menjadi tempat wisata alam yang menyuguhkan kesejukan alam hutan mangrove yang akan menjadi penyegar di tengah kemacetan aktivitas Ibukota Jakarta. HUTAN MANGROVE DI JAKARTA Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove. Dengan luas areal sekitar 99,82 hektar dengan vegetasi utama berupa pepohonan mangrove atau yang biasa dikenal dengan hutan bakau. Di kawasan Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk) para wisatawan atau pengunjung bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari hutan mangrove yang lebat. Keberadaan hut