Skip to main content

Destinasi Wisata Favorit Di China

Pariwisata China – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa Destinasi Wisata Populer yang terdapat di Negara China. Perlu kalian ketahui bahwa China memiliki luas wilayah 9.596.960 km². Negara ini berlokasi di asia timur dan berbatasan dengan lebih dari sepuluh negara di asia. Untuk tujuan wisata, China merupakan sebuah negara yang memiliki banyak Tempat Wisata yang menarik. China memiliki sejarah peradaban kuno yang terkenal di dunia, biasanya pengunjung pertama akan tertuju pada kota-kota besar di China.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Beberapa Destinasi Wisata Di China

Berikut ini beberapa Destinasi Wisata yang layak masuk ke bucket list tujuan kalian bila sedang berada di China, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Shanghai terletak di Laut China Timur di muara Sungai Yangtze, Shanghai merupakan kota terbesar dan kota yang paling berkembang di China. Gedung-gedung pencakar langit dan perbelanjaan yang super mewah, hotel-hotel mewah dan pusat seni bergengsi yang banyak terdapat juga di kota Shanghai. Di malam hari, kota Shanghai seakan mewakili China sebagai kota yang tidak kalah glamournya dengan kota-kota di Eropa lainnya semisal Milan, Paris ataupun Madrid. Di malam hari, jalan-jalan di kota Shanghai akan di hiasi dengan lampu-lampu neon yang terang, jalan-jalan yang ramai dan berbagai aktivitas bisnis malam. Salah satu kota Tempat Wisata di China ini akan sangat ramai oleh wisatawan di musim liburan.
  • Lhasa merupakan salah satu kota paling penting di Tibet dan salah satu yang tertinggi di dunia pada ketinggian 3.500 meter (11.500 kaki). Meskipun Lhasa masih termasuk dari area teritorial China, akan tetapi kota Lhasa tetap mempertahankan banyak budaya yang unik, dan masih bertahan hingga kini. Salah satu pilihan kota Tempat wisata di China ini juga adalah rumah bagi Istana Potala, yang merupakan bekas rumah Dalai Lama.
  • Lembah Jiuzhaigou merupakan wisata yang memiliki banyak air terjun, pegunungan karst yang tertutup salju, pirus dan danau berwarna hijau yang begitu jernih, dan orang bisa melihat sampai kebagian dasar danau tersebut. Tempat wisata di China ini juga merupakan habitat bagi panda raksasa, meskipun kemungkinan untuk melihat hewan-hewan tersebut sangat tipis karena ukuran taman yang sangat luas dan jumlah wisatawan yang cukup padat, sehingga Panda Raksasa biasanya akan bersembunyi.
  • Tembok Besar China merupakan bangunan yang didirikan dari kumpulan dinding kecil yang dibangun oleh berbagai dinasti selama bertahun-tahun. Pembangunan dinding ini didirikan untuk perlindungan dari invasi oleh orang-orang dari utara. Tembok Besar China ini sendiri, memiliki sejarah yang sudah berlangsung selama lebih dari 2000 tahun, ukuran Tempat Wisata di China ini sekitar 8.800 km (5.500 mil) panjangnya, meskipun beberapa bagian telah mengalami kehancuran atau telah lenyap sama sekali. Bangunan ini adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia. Dan pada tahun 1987 Tembok Besar Cina masuk ke dalam catatan Daftar Warisan Dunia sebagai keajaiban sejarah yang di buat oleh manusia.
  • Beijing merupakan Ibukota Negara China sampai dengan saat ini dan tetap menjadi salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi sebagai tempat wisata di China. Beijing memiliki Sejarah yang sudah berusia hingga 3.000 tahun dan masih banyak sejarah yang masih bisa kita lihat sampai dengan saat ini. Beijing mempunyai peran penting selama dalam perkembangan sejarah panjang China. Kota Beijing juga adalah rumah bagi beberapa daerah wisata yang terkenal, diantaranya Tiananmen Square, Kota Terlarang, dan Museum Nasional China.
  • Hongkong berada di lepas pantai tenggara China, Hongkong merupakan pusat kota yang berkilauan, dan pusat komersial kelas dunia di mana budaya China, pengaruh kolonial Inggris dan modern serta teknologi tinggi berbaur bersama-sama. Hongkong bukan hanya memiliki gedung-gedung pencakar langit tertinggi di dunia, akan tetapi salah satu kota Tempat wisata di China ini juga menawarkan banyak ruang hijau, pemandangan pegunungan dan juga pantai. Di Hongkong, kalian bisa menjumpai banyak warga Negara Indonesia yang sekedar menjadi wisatawan maupun yang bekerja di kota ini.
  • Kunming merupakan pusat transportasi, industri dan budaya dari barat daya China. Tempat wisata di China ini terkait dengan jalur kereta api dari semua kota-kota besar China, bahkan sampai dengan ke Vietnam. Iklim ringan di Kunming membuatnya menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Selain memiliki daya tarik tersendiri, Kunming juga berfungsi sebagai basis untuk menjelajahi etnis minoritas di daerah tersebut.
  • Hangzhou merupakan tempat wisata yang terkenal karena akan pemandangan alamnya, Hangzhou dan Danau Barat telah diabadikan oleh penyair dan seniman yang tak terhitung jumlahnya. Pada abad ke-13, Marco Polo pernah menjelaskan kota ini sebagai yang paling indah dan megah di dunia. Pemandangan yang paling terkenal di Hangzhou adalah Danau Barat, tempat ini adalah sebuah danau besar yang dihiasi dengan bangunan kuno dan taman-taman yang dirancang untuk relaksasi dan spiritualitas. Pengunjung akan menemukan pagoda, kuil, dan kebun teh di sepanjang pantainya..Tidak salah rasanya jika Hangzhou menjadi salah satu Tempat Wisata di China yang terbaik.
  • Taman Xiangshan letaknya di sebelah barat kota Beijing, kira-kira 20  km. Taman ini merupakan satu dari 10 taman yang paling besar di Cina. Taman Xiangshan bertempat di bukit setinggi 500 meter dan mempunyai pemandangan alam mempesona, banyak pepohonan dan perbukitan. Disini kita juga dapat jumpai paviliun. Taman ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 400 hektar. Kalian tidak akan menyesal berkunjung ke Taman Xiangshan karena dari lokasi ini, kita dapat melihat keindahan kota Beijing dari ketinggian. Selain itu, pada saat ini taman Xiangshan ini berhasil memikat para turis baik domestik maupun mancanegara karena keindahan yang akan ditawarkan taman ini, tidak peduli pada musim apa kalian berkunjung. Misalnya, jika kita berkunjung pada musim semi, kita akan melihat indahnya bunga-bunga bermekaran, kemudian jika kita datang di musim gugur, kita bisa melihat daun-daun merah dengan indahnya berguguran, seperti yang ada di foto diatas ini. Bahkan, jika kita datang di musim salju pun, kita akan melihat indahnya pepohonan taman ini dilingkupi oleh gumapalan salju.
  • Tian An Men merupakan sebuah gerbang yang dibangun pada tahun 1417 yang merupakan gerbang depan dari kota-kota kerajaan Dinasti Ming dan Qing. Gerbang ini awalnya bernama Cheng Tian Men, pernah terbakar beberapa kali dan dibangun lagi pada 1651. Pembangunan gerbang kembali sekaligus juga mengganti namanya menjadi Tian An Men atau disebut dengan pintu negara. Tian An Men merupakan salah satu karya bangunan terbaik yang dibangun pada masa tiongkok kuno. Tanggal 1 Oktober 1949, Ketua Mao Zedong mengumumkan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, dan itu artinya membuka lembaran baru sejarah Tiongkok. Tian An Men banyak menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia karena nilai historis yang dimilikinya dan kandungan seni yang tinggi.
  • Complex of Olympic Stadium merupakan kompleks yang terdiri dari National Aquatics Centre yang dari luar kelihatan seperti sisik ikan, National Stadium dengan nama lain Bird Nest, Olympic Sport Centre, dan National Indoor Stadium ini khusus dibangun untuk olimpiade Beijing yang dilaksanakan tahun 2008 lalu. Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah karena ada jalur subway khusus, yaitu line 8 dan kalian harus turun di stasiun yang terakhir. Ketika kalian mencapai lokasi ini, kalian akan dapat menyaksika berbagai macam event-event olahraga semisal sepak bola, olahraga atletik semisal lari marathon dan sprint, atau juga olahraga angkat beban sepert gymnastic. Jika sedang tidak ada event apapun, tempat ini tetap memancing minat para wisatawan karena tempat ini sangat cocok dijadikan latar untuk sekedar berfoto-foto. Pada saat ini, tempat ini sedang bersiap akan menyelenggarakan event Winter Olympic Games di tahun 2022.
  • Taman Tiantan terletak di Distrik Chongwen dikenal juga dengan nama The Temple of Heaven. Nama tersebut disematkan karena Taman Tiantan merupakan tempat sembahyang atau memuja dewa dan dewi yang ada di langit. Desain bangunan begitu cantik dan membutuhkan ketelitian serta pengukuran yang terperinci di tiap bagiannya. Saat masuk ke dalam bangunan, ada hiasan dinding yang khas. Bangunan ini dibatasi oleh  tembok yang sangat panjang. Bagian utara dari tembok tersebut menyimbolkan surga dan bagian selatan dari tembok bangunan ini menyimbolkan bumi ini. Selain itu,  jika kalian ingin menyaksikan beraneka macam atraksi khas Negeri Tirai bambu, bisa datang kemari. Karena tiap tahun disini ada perayaan. Semoga kalian beruntung menyaksikan persembahan serta beragam atraksi yang menarik.
  • Xi'an merupakan salah satu kota tempat wisata di China dari Empat Ibukota Kuno Besar di China. Dan juga pernah menjadi jalan awal yang sangat diperlukan untuk “Jalur Sutra” yang membuat perdagangan antara banyak negara sangat berkembang pada saat itu. Atraksi yang paling terkenal di kota ini adalah “Pasukan Terakota” yang baru-baru ini ditemukan, yang menurut sejarahnya, Pasukan Terakota ini adalah pelindung makam kaisar pertama China.
  • Yangshuo merupakan wisata Sungai dan Pegunungan yang pernah menjadi magnet untuk para pelancong karena memiliki akomodasi dengan harga murah dan suasana santai tempat wisata di China ini. Yangshuo menarik semua wisatawan untuk menikmati pemandangan yang indah dan pegunungan karst. Yangshuo juga merupakan daerah yang baik untuk persinggahan, sebelum para pelancong mengambil hari perjalanan berikutnya ke Guilin untuk perjalanan santai di Sungai Li.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai beberapa Destinasi Wisata Favorit di China, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Wisata Hutan Mangrove Jakarta

Taman Alam Hutan Mangrove  — Ayo Kita Rekreasi berpendapat bahwa saat ini Taman Wisata Alam memang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta. Siapa yang mengira bahwa di  Jakarta juga terdapat kawasan wisata alam hutan Mangrove yang selain memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari abrasi dan dampak lingkungan, juga bisa menjadi tempat wisata alam yang menyuguhkan kesejukan alam hutan mangrove yang akan menjadi penyegar di tengah kemacetan aktivitas Ibukota Jakarta. HUTAN MANGROVE DI JAKARTA Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove. Dengan luas areal sekitar 99,82 hektar dengan vegetasi utama berupa pepohonan mangrove atau yang biasa dikenal dengan hutan bakau. Di kawasan Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk) para wisatawan atau pengunjung bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari hutan mangrove yang lebat. Keberadaan hut