Skip to main content

Wisata Pantai Di Jawa Tengah

Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Tengah — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi mengenai Wisata Pantai yang ada di Jawa Tengah. Di sebagian Pulau Jawa, pantai-pantai yang indah berada di Pantai Selatan, akan tetapi di Pantai Utara juga terdapat pantai-pantai yang tentunya tidak kalah indah dan eksotis.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pantai Alam Indah, salah satu Pantai di Wilayah Jawa Tengah.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada Wilayah Jawa Tengah yang layak untuk kalian kunjungi dan masuk bucket list tujuan wisata kalian di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai Pasir Kencana, terletak di Jl. WR Supratman. Berdiri di atas lahan seluas sekitar 1,7 Ha, pantai Pasir Kencana telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, antara lain: permainan Bungee Trampolin, Becak air, arena permainan anak, kolam air mancur, dan kolam pemancingan. Selain itu, pengunjung dapat menyewa perahu wisata untuk menikmati perjalanan di laut sekitar pantai Pekalongan. Di lokasi ini juga sering diadakan event atau upacara tradisi seperti Pek Chun, Kliwonan Show, hiburan Tahun baru dan lain-lain.
  • Pantai Slamaran yang berlokasi di Jl. Pantai Dewi berdiri di lahan seluas sekitar 3,5 Ha. Berbeda dengan pantai Pasir Kencana yang telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, kondisi pantai Slamaran masih alami dan dimanfaatkan sebagai area memancing.
  • Pantai Widuri terletak di utara pulau Jawa, sekitar 5 Km dari pusat kota Pemalang, memiliki pemandangan pantai yang elok dan sejuk karena banyak tumbuh pohon Angsana yang berusia ratusan tahun. Pantai selalu ramai dikunjungi pada waktu pagi hari dan sore hari untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Di Kawasan Wisata Pantai Widuri ini juga terdapat Sirkuit Road Race dan Drag Race bagi mereka yang memiliki hobi otomotif atau sekedar jogging. Widuri Water Park terletak di dalam kawasan pantai Widuri dengan luas area mencapai 6,5 hektar. Widuri Water Park menawarkan beragam wahana permainan air antara lain : Wahana bumerang (Little Rip), Seluncur (Water Slide), Permainan Anak (Kid Water Playground) yang dilengkapi ember tumpah , Kolam Arus (Lazy Rivers), Wahana Dermaga, Ventura River, maupun Food Court & Resto yang Siap menyajikan Makan dan Minuman.
  • Pantai Blendung, berada di desa Blendung, Kecamatan Ulujami atau 27 km arah timur laut Kota Pemalang, pengunjung pantai akan dimanjakan dengan jajaran pohon cemara tanaman bakau yang tumbuh subur. Keindahan pantai tampak pada saat pagi hari atau sore hari.
  • Pantai Tingkir terletak di Desa Nyamplungan, Kec. Petarukan, 12 km timur laut kota Pemalang. Pantai ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena landai dan ombaknya tidak begitu besar. Keelokan lainnya ialah bangunan kios pedagang yang terbuat dari bambu dan atap rumbia.
  • Pantai Jatimalang, terletak di desa Jatimalang kecamatan Purwodadi yang berjarak + 18 km dari pusat kota purworejo. Pantai jatimalang merupakan potensi wisata alam keindahan laut selatan. Pantai ini telah dilengkapi dengan bangunan gasebo, tempat pelelangan ikan (TPI) dengan beberapa perahu penangkap ikan dan beberapa rumah makan yang menyajikan sajian ikan bakar segar dari tangkapan para nelayan setempat.
  • Pantai Ketawang, terletak di desa Ketawang, kecamatan Grabag + 18 km dari Purworejo ini merupakan pantai tradisional yang sangat indah dengan deburan ombak laut selatan.
  • Pantai Petanahan terletak sekira 17 km selatan Kebumen memiliki deburan ombak khas laut selatan yang cukup besar. Di kawasan ini juga sering diadakan event-event berskala regional maupun nasional, seperti Festival layang-layang dan Lomba Memancing.
  • Pantai Karang Bolong, terletak sekira 18 km ke arah selatan kota Gombong, selain panorama pantai dan laut, Pantai karang bolong dikenal karena goa hunian burung lawet yaitu Goa Pasir, Goa Karangduwur, dan Goa Karang Bolong. Pengunduhan sarang lawet dilakukan 4 kali yaitu pada musim 2, 4, 7, 9 ( kalender Jawa ).
  • Pantai Suwuk, terletak di Desa Tambak Mulya Kecamatan Puring, 45 menit dari Gombong atau 1 jam dari pusat kota Kebumen. Pantai Suwuk menawarkan panorama pantai serta pegunungan kapur yang elok memanjang dari utara ke selatan. Pengunjung dapat menyisir eloknya pantai suwuk sambil menaiki kuda. Kini, pantai Suwuk menjadi kawasan wisata dengan beragam fasilitas permainan anak dan keluarga, landmark pesawat terbang, area pemancingan, dan wisata perahu.
  • Pantai Cahaya terletak di desa Sendang Sikucing, kecamatan Rowosari. Pantai Cahaya dilengkapi dengan pentas lumba-lumba, waterpark, panggung hiburan, mainan anak, hutan wisata, mini zoo, kolam renang, kolam ajaib dan terapi lumba-lumba.
  • Pantai Sendang Sikucing memiliki keindahan panorama pantai saat matahari terbit dan tenggelam. Di tempat ini juga pengunjung juga dapat menaiki perahu / banana boat atau melihat proses pembuatan ikan asin.
  • Pantai Depok terletak di desa Depok Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan menyimpan banyak potensi yang layak untuk dikunjungi. Sederatan pohon nyiur yang tumbuh di sekitar kawasan pantai Depok menjadi daya pengikat yang utama disamping keindahan pantai dari pesisir.
  • Pantai Wonokerto terletak di Kawasan Wonokerto dan dikenal sebagai tempat pelelangan ikan. Selain itu, Pantai Wonokerto banyak di kunjungi masyarakat saat adanya Upacara Nyadran (Sedekah Laut) Sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa.
  • Pantai Kartini terletak strategis pada jalur jalan raya Semarang-Surabaya yang menawarkan pemandangan laut dan telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, antara lain kolam renang, fliying fox, outbond kid, kebun binatang mini, istana bola, banana boat, dan permainan anak lainnya. Pada bulan Syawal, tepat lima hari setelah hari raya Idul Fitri, diadakan upacara syawalan/kupatan yang dikunjungi ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Di lokasi ini juga terdapat Jangkar Dampo Awang berukuran 4,22 m, lembar 2,80 m dan lingkar badan 60 cm milik pelaut Tiongkok yang terlibat perselisihan dengan Sunan Bonang.
  • Pantai Caruban atau Pantai Gedongmulyo berada di dukuh Caruban Gedongmulyo Kecamatan Lasem, kurang lebih 12 km dari kota Rembang. Pantai ini membentang dari barat ke timur sepanjang 2 km dan memiliki pasir yang lembut serta ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga.
  • Pantai Marina, Terletak di sebelah utara Kota Semarang, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Pantai Marina menawarkan deburan ombak khas pantai utara yang tenang. Kawasan Pantai Marina dilengkapi dengan Kolam renang, arena bermain anak-anak, gazebo, lapangan voli, pantai, serta rekreasi air yaitu sky air dan speed boat.
  • Pantai Maron, terletak di sebelah timur muara Kali Silandak yang membelah wilayah Kecamatan Semarang Barat dan Kecamatan Tugu sepanjang kurang lebih 300 M dengan kedalaman air rata-rata 50 cm sejauh 15 m. Pantai yang memiliki pemandangan alami ini, terbuka untuk umum dari jam 05.00 sampai 18.00. Pengunjung juga dapat menaiki perahu untuk rekreasi ke tengah laut.
  • Pantai Purwahamba Indah, Pantai ini memiliki karakteristik pantai Utara Jawa dengan kecepatan angin sedang dan ombak yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan kawasan pantai Selatan Pulau Jawa. Pantai Purwahamba Indah terletak sekitar 20 km dari kota Slawi ke arah Timur, tepatnya Jln. Raya Tegal-Pemalang Km. 14 Desa Purwahamba Kec. Suradadi. Sambil menikmati pemandangan pantai dan laut, pengunjung menikmati ikan bakar dan es kelapa muda yang banyak dijual di kawasan ini.
  • Pantai Alam Indah merupakan kawasan wisata terpadu yang menawarkan beragam spot menarik untuk dikunjungi. Memasuki kawasan Pantai Alam Indah, pada bagian kiri, pengunjung akan disambut dengan monumen bahari beserta kendaraan tempur , seperti tank dan pesawat terbang. Pada bagian kanan tersedia fasilitas waterboom dengan poci raksasa. Di bibir pantai, pengunjung dapat menikmati debur ombak, semilir angin dari anjungan pantai. Pantai Alam Indah juga menawarkan aneka permainan anak seperti kereta wisata dan perahu wisata. Aneka kuliner khas Tegal juga dapat dijumpai di warung-warung yang terletak di sepanjang pantai.
  • Pantai Sembukan terletak di Kecamatan Paranggupito kurang lebih 40 Km arah selatan Kota Wonogiri atau 2 jam perjalanan. Di pantai ini sering diadakan event-event tradisi lokal. Jika ingin berwisata di pantai sembukan jangan lupa membawa kail karena disana banyak orang yang mengail mencari ikan sambil menikmati indahnya pemandangan alam laut yang menawan.
  • Pantai Nampu berjarak sekitar 15 km dari Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Disamping itu, di tepi pantai terdapat sumber mata air tawar. Dan sangat indah serta alami dengan hamparan pasir putih dan garis pantai yang panjang, sehingga cocok untuk rekreasi keluarga dengan minuman khas air kelapa muda.
  • Pantai Sigandu merupakan salah satu pesona wisata di Kabupaten Batang, Pantai Utara Jawa. Wisatawan datang ke Pantai Sigandu untuk sekedar menyusuri pantai, berenang, atau menyewa kapal wisata Sigandu I dan Sigandu II. Di area Pantai Sigandu juga ada taman bermain Batang Dolphin Center di mana pengunjung melihat atraksi lumba-lumba.
  • Pantai Ujungnegoro terletak di Kecamatan Kandeman yang berjarak 14 km sebelah timur laut Kota Batang. Pantai Ujungnegoro merupakan kawasan teluk yang dikelilingi bukit-bukit dan satu-satunya pantai bertebing di Pantai Utara Jawa. Tepat di bawah tebing terdapat goa dan batu-batu karang sebagai area memancing.
  • Pantai Randusanga Indah, terletak sekitar 5 km sebelah utara dari pusat Kota Brebes. Pantai Randusanga Indah menawarkan keindahan panorama laut Jawa. Selain bisa menikmati terbit dan tenggelamnya matahari, pengunjung dapat berwisata perahu mengarungi laut dan menikmati wisata kuliner dengan menu khas ikan bakar.
  • Pantai Teluk Penyu yang terletak di Kabupaten Cilacap memiliki ombak relatif kecil sehingga aman bagi pengunjung yang berenang. Dari Pantai Teluk Penyu, wisatawan bisa melihat Pulau Nusakambangan dari kejauhan serta perahu nelayan dan kapal-kapal besar yang hilir mudik ke pelabuhan. Selain itu wisatawan juga menyewa perahu wisata yang bisa mengantar wisatawan ke pulau Nusakambangan yang berpasir putih.
  • Pantai Indah Widarapayung terletak di Desa Widarapayung Wetan, Kecamatan Binangun, dan memiliki luas sekitar 60 hektar. Pantai Indah Widarapayung sangat landai dan memiliki deburan ombak yang besar dan teratur sehingga sangat cocok untuk kegiatan selancar (surfing). Pantai ini dilengkapi fasilitas tempat berteduh, kolam renang, dan warung makan.
  • Pantai Morosari terletak di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, dan berbatasan dengan kota Semarang, tepatnya di Desa Bendono. Lokasi Pantai Morosari kira-kira 3,5 km dari Jalan Raya Semarang-Demak. Di tengah laut ada makam Syah Mudzakir yang tidak tenggelam meski air laut pasang. Selain itu wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri hutan mangrove.
  • Pantai Kartini terlatak 2,5 km ke arah barat dari Kota Jepara tepatnya di Jl. Ade Irma Suryani. Pantai Kartini cocok menjadi obyek wisata keluarga karena dilengkapi fasilitas mainan anak, kereta wisata, dan perahu wisata. Selain itu di area pantai itu juga ada Kura-kura Ocean Park di mana di dalamnya terdapat akuarium besar yang berisi ikan-ikan laut dan 1 kolam sentuh (touch pool) yang berisi ikan air tawar.
  • Pantai Bandengan atau Pantai Tirta Samudra terletak di Desa Bandengan, sekitar 5 km dari pusat Kota Jepara. Pantai berpasir putih dan air jernih ini merupakan pantai wisatawan mancanegara. Pantai Bandengan ini juga merupakan tempat yang menjadi kenangan manis RA Kartini semasa kecilnya. Pantai Bandengan dilengkapi fasilitas resort dan aneka permainan seperti ATV, banana boat, kano, dan perahu wisata.
  • Pantai Pulau Panjang, dari Pantai Kartini, wisatawan bisa menaiki kapal wisata selama 10 menit menuju Pulau Panjang. Pulau Panjang memiliki pantai berpasir putih dan laut dangkal dengan dasar terumbu karang. Bagian tengah pulau merupakan struktur hutan tropis dengan pohon-pohon besar dan tinggi menjulang diselingi perdu dan semak dijadikan tempat bagi burung laut bermalam dan berkembang biak. Wisatawan bisa menikmati hutan bakau, pasir putih, dan trekking keliling pulau.
  • Pantai Ayah atau disebut juga Pantai Logending terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Dari Goa Jatijajar, wisatawan bisa menuju selatan dengan dengan kendaraan pribadi dalam waktu sekitar 10 menit. Daya tarik Pantai Ayah ini adalah hutan wisata, bumi perkemahan, wisata dan jembatan di atas air sepanjang 540 m.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai pantai-pantai yang ada di Wilayah Jawa Tengah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung