Skip to main content

Destinasi Wisata Favorit Di Bangladesh

Pariwisata Bangladesh – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa Destinasi Wisata Populer yang terdapat di Negara Bangladesh. Sebelumnya kalian perlu ketahui bahwa luas wilayah Negara Bangladesh sekitar 147.570 km². Dan letak astronomis Negara Bangladesh berada pada 21,69°-26,64° LU, dan 87,9° - 92,46° BT. Serta batas-batas Negara Bangladesh yaitu di sebelah barat, utara, dan timur berbatasan dengan India, di sebelah tenggara berbatasan dengan Myanmar, dan di sebelah selatan berbatasan dengan teluk Benggala. Dan di Negara Bangladesh juga terdapat beberapa tempat wisata populer serta menarik, yang dapat membuat liburan kalian menjadi mengesankan dan salah satunya tentu ada di Bangladesh. Banyak sekali tempat wisata popular disini, selain itu tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata eksotik yang menunjukan keindahan alam dan juga budaya negeri di Asia. Oleh karena itu tidak heran banyak orang yang mencari informasi mengenai berbagai macam tempat wisata populer di Bangladesh.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Beberapa Destinasi Wisata Favorit di Negara Bangladesh


Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai beberapa Destinasi Wisata Favorit di Negara Bangladesh yang layak masuk ke bucket list tujuan wisata kalian bila sedang berkunjung ke Bangladesh, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Air Terjun Nafakhum merupakan air terjun terindah dan mempesona di Bangladesh. Untuk mencapainya, kalian membutuhkan waktu tiga jam dari Remakri, menggunakan kapal melewati sungai Sangu. Di air terjun Nafakhum, kalian dapat melihat ikan terbang yang hidup di gua, di bawah air terjun. Dan di tempat ini kalian dapat berenang santai di kolam alami yang terdapat di tempat ini.
  • Kebun teh Srimangal terletak di daerah Sylhet ini merupakan salah satu area menakjubkan di Bangladesh. Bermil-mil tanaman teh tumbuh menghiasi dataran perbukitan. Terdapat lebih dari 150 kebun teh, termasuk tiga terbesar di dunia yang berada di Srimangal.
  • Somapura Mahavihara adalah Vihara Budha terbesar di Bangladesh. Dan merupakan situs arkeologi yang sangat memukau. Kemegahannya membuat vihara ini ditetapkan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Dibangun antara tahun 781-821, bangunan asli vihara ini sempat ludes terbakar pada abad ke-11. Namun dibangun kembali pada abad berikutnya. Somapura Mahavihara juga sempat mengalami penolakan karena pada zaman itu semakin banyak muslim yang masuk ke negara ini.
  • Taman Nasional Lawachara merupakan hutan hujan tropis yang begitu indah. Lawachara juga terkenal sebagai tempat tinggal berbagai jenis primata dan Hoolock Gibbon. Di dunia, Hoolock Gibbon hanya tersisa sebanyak 60 dan mayoritas hidup di Lawachara. Tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Around the World in 80 Days. Tidak hanya itu, Lawachara juga menjadi lokasi eksplorasi minyak dan Gas oleh Chevron.
  • Central Shahid Minar di Dhaka merupakan monument untuk mengenang para pahlawan bahasa tahun 1952. Pada tanggal 21 Februari 1952, banyak pelajar dan aktivis politik terbunuh oleh polisi Pakistan yang menembakan senjatanya ke para demonstran yang menuntut persamaan status bahasa ibunya, bahasa Bengali. Monument ini dekat dengan Dhaka Medical College dan Taman Ramna di Dhaka. Monumen ini terdiri dari empat pilar yang terbuat dari batu marmer murni setinggi 14 kaki. Batas pada kedua sisinya adalah garis dengan puisi terkenal yang diukir dalam tulisan besi.
  • Sonargaon terletak 27 km dari Dhaka, dan merupakan Ibukota kuno Bengal. Sonargaon adalah tempat kedudukan Dinasti Deva sampai abad ke-13. Dari abad ke-13 sampai datangnya Mughal, Sonargaon menjadi cabang Ibukota dari Kesultanan Bengal selama abad ke-16 dan 17. Diantara peninggalan-peninggalannya adalah makam Sultan Ghiasuddin (1399-1409), tempat suci Panjpirs dan Shah Abdul Alla dan Masjid indah di kampung Goaldi.
  • Bagerhat atau Mosque City merupakan Situs yang memiliki lebih dari 50 monumen Islamik dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1983. Tempat ini sempat menjadi kota yang hilang karena ditutupi oleh tanaman selama berabad-abad. Salah satu tempat yang memiliki pemandangan luar biasa adalah Masjid Gombuj yang memiliki sebanyak 77 dom dan 60 pilar. Tidak hanya itu, ada pula makam Jendral Ulurgh Khan Jahan, pria asal Turki yang menemukan kota ini pada abad ke-14 dan dikenal dengan sebutan Khalifatabad.
  • Ramna Park merupakan danau seluas 35.500 m². Tempat wisata populer di Bangladesh ini sekarang ditumbuhi 71 spesies pohon berbunga semak, tanaman keras dan 36 spesies tanaman bantalan buah, 33 spesies tanaman obat dan 41 spesies kehutanan dan 11 spesies lainnya. Trotoar di dalam taman telah diluaskan dan lima gerbang baru yang dibangun untuk masuk dari sisi yang berbeda. The Park memiliki banyak tempat-tempat yang indah dan modern untuk relaksasi.
  • Sundarbans merupakan wilayah alam yang berada di selatan Bangladesh dan sebagian kecil di negara bagian India Benggala Barat. Sundarbans adalah hutan mangrove yang terkenal dan terbesar di Bangladesh. Sundarbans mencakup sekitar 10.000 km² yang sebagian besar wilayahnya ada di Bangladesh dan sebagian sudah masuk area India. Sundarbans adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Para wisatawan biasanya berjalan jalan di sungai menggunakan perahu mungkin bisa menjadi alternatif tempat wisata dan salah satunya adalah Sundarbans yang memang sangat cocok untuk dinikmati keindahannya terutama saat matahari terbenam.
  • Rose Garden berada di Kota Dhaka. Tempat ini sangat populer sebagai tempat para turis berkunjung karena bergaya arsitektur barat klasik dan modern. The Rose Garden Palace adalah rumah dan taman di Old Dhaka. Dibangun pada akhir abad ke-19, menjadi tempat kelahiran dari Liga Awami pada tahun 1949, ketika East Bengali demokrat liberal dan sosial berkumpul di Dhaka untuk membentuk kekuatan politik alternatif terhadap Liga Muslim di Pakistan. Rumah ini dibangun oleh pemilik (zaminder) Hrikesh Das. Dia tinggal di rumah selama satu dekade. Kemudian pada tahun 1927, Ia menjadi bangkrut dan dijual rumah untuk tuan tanah dari Nabinagar, Brahmanbaria. Karena kematian malang Zamidar Boshuruddin Sarkar dari Nabinagar, keluarga harus menjual rumah untuk seorang Pengusaha.
  • Cox Bazar beach merupakan pantai yang memiliki keindahan tiada tara dan juga ombak besar lengkap dengan pemandangan laut yang benar-benar menawan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama sahabat dan juga kekasih karena keindahannya. Cox Bazar adalah kota yang terletak di Bangladesh. Cox’s Bazar terkenal akan pantainya yang dipercaya sebagai pantai natural terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 125 km. Kota ini berada 150 km di sebelah selatan Cittagong. Cox Bazar juga dikenal dengan nama “Panowa”, atau nama lama “Palongkee”.
  • Lalbagh Fort merupakan tempat historis yang memiliki keindahan arsitekturnya. Lalbagh Fort dibangun pada abad ke-17 di kompleks Mughal benteng lengkap yang berdiri sebelum Sungai Buriganga di bagian barat daya dari Dhaka, Bangladesh. Konstruksi dimulai pada 1678 Masehi oleh Mughal Subahdar Muhammad Azam Shah yang merupakan putra dari Kaisar Aurangzeb. Penggantinya, Shaista Khan ia tidak melanjutkan pekerjaan, meskipun ia tinggal di Dhaka hingga 1688.

Demikian informasi mengenai beberapa Destinasi Wisata Favorit di Bangladesh yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com atau KLIK DISINI semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih telpon Kh. Ahmad Danan No.0822"9128"6336 saya tidak akan melupakan jasa aki.

    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI












































    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Gedung Burj Khalifa

Keindahan Gedung Penembus Awan — Ayo Kita Rekreasi  sekedar ingin memberikan Informasi mengenai Indahnya Gedung Pencakar Langit yang satu ini, yaitu Gedung Burj Khalifa. Resmi dibuka pada 4 Januari 2010 gedung setinggi 828 meter di Kota Dubai ini merupakan yang tertinggi di Dunia. Burj Khalifa melambangkan Perpaduan Seni, Keahlian Teknis, dan Warisan Budaya. Disamping menjadi perkantoran Burj Khalifa juga menjadi Hotel dan Apartment dengan daya tampung sekitar 900 orang. Gedung Burj Khalifa Menembus Awan Salah satu tenant pertama di Burj Khalifa adalah Georgio Armani yang membuka Hotel Armani pertama di dunia disana, dengan 160 kamar dan Armani Residences sebanyak 144 kamar Apartemen. Dan di Burj Khalifa terdapat Ruang Observasi Outdoor di Lantai 124 yang merupakan teropong tertinggi di dunia dan berada pada ketinggian 442 meter, disertai layar digital untuk melihat pemandangan Kota Dubai. Serta Ruang Observasi Pemecah Rekor di Lantai 148, TopSKY, dan At the Top. " At

Wisata Pantai Di Sulawesi Utara

Destinasi Wisata Pantai Di Sulawesi Utara – A yo Kita Rekreasi  kembali ingin memberikan informasi mengenai Destinasi Wisata Pantai yang ada di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Pantai-pantai di Wilayah Sulawesi Utara memiliki keindahan tersendiri dan keunikan yang berbeda bila di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Pantai Mahemba, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Sulawesi Utara. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi nama-nama Pantai yang layak untuk masuk ke bucket list kunjungan wisata kalian di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Lakban terletak di Ratatotok Timur, Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara. Di perairan Pantai Lakban banyak berbagai macam jenis terumbu karang dengan berbagai ukuran berbeda dan berbagai jenis ikan yang hidup di perairannya. Selain menikmati pantai, jangan lupa juga untuk menikmati keindahan alami pohon rindang dari Mangrove untuk berkeliling menatap keinda