Skip to main content

Wisata Alam Kalibiru

Tempat Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo — Ayo Kita Rekrasi kali ini ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi baik untuk berfoto atau menikmati pemandangan alam di kawasan hutan lindung. Berada di ketinggian 450 mdpl di Perbukitan Menoreh daerah Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo menjadikan lokasi kalibiru memiliki view yang indah dengan hamparan perbukitan dan di tambah lagi adanya bendungan sermo. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh melalui dua rute yaitu sermo dan clereng, dan dari masing-masing rute jalan sudah beraspal baik yang bisa dilalui kendaraan roda empat non bus dan sepeda motor. Sangat perlu diperhatikan bagi para pengguna kendaraan apabila ingin melalui jalur tersebut untuk memeriksa kelayakan kendaraannya, karena jalanan yang akan dilalui banyak tanjakan curam dan tikungan tajam.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
WISATA ALAM KALIBIRU

Dari Clereng ke Kalibiru

Jalur Clereng jika dari kota Jogja, jalur yang di lalui yaitu Sentolo → Pengasihan. Setelah sesampainya diperempatan ambil ke arah kanan menuju Clereng → Kalibiru. Ingat jangan sampai kebablasan, sesampainya di pasar kecil Clereng sekitar 300 meter terdapat jembatan yang persis berada di tikungan. Setelah jembatan jarak sekitar 20 meter ada plang kecil yang memberikan arah petunjuk belok ke kiri →Kalibiru.

Dari Sermo ke Kalibiru

Jalur Sermo jika dari arah Jogja lebih cepat ditempuh lewat Sentolo → Pengasih → Alun Alun Wates → RSUD Wates → Beji → Sermo → Kalibiru. Caranya kalau dari kota Jogja, setelah melewati jembatan Bantar yaitu 3 jembatan panjang berjajar, sekitar 3 km terdapat stasiun Sentolo, ikuti plang ke arah kanan → Pengasih → Wates.

Apa saja yang bisa di lakukan di Wisata Alam Kalibiru ?

Setelah sesampainya kalian di Kalibiru tentu saja banyak hal yang bisa kalian lakukan, dari sekedar menghirup udara segar dan menyaksikan keindahan pemandangan alam waduk Sermo dan hamparan perbukitan. Bagi para pengunjung juga bisa menikmati High Ropes Game (Permainan Outbound), atau menjelajah jalur trekking dengan berbagai pilihan. Berikut ini yang bisa kalian lakukan di Wisata Alam Kalibiru :

Lokasi Keren Untuk Foto

Kebanyakan para pengunjung mengabadikan foto-fotonya di atas pohon yang dipasangi papan tempat duduk di antara ranting untuk melihat Waduk Sermo dan pemandangan hamparan perbukitan.

High Ropes Game

Permainan yang dapat memacu adrenalin di Kalibiru. Dalam permainan ini terdapat lima permainan yang digabung menjadi satu, akan tetapi para pengunjung hanya di perbolehkan untuk memilih salah satu permainannya saja. Berikut ini lima permainan yang bisa dipilih oleh pengunjung : Panjat Batu, Berjalan di atas jaring, Berjalan di atas tali tunggal, Berjalan di atas jembatan kayu yang di susun sambung-menyambung dengan tali, Flyingfox yaitu bergelantungan di seutas tali yang meluncur dan mendarat di atas papan pada pohon.

Terdapat Jalur Trekking

Wisata Alam Kalibiru menyediakan jalur trekking untuk para pengunjung yang suka menjelajah. Terdapat dua pilihan jalur trekking, dengan rute dan panjang jalur yang bisa disesuaikan. Mulai dari jarak dekat sekitar 2-3 km, hingga jarak tempuh 4-5 km.

Lokasi Kuliner Mudah

Jangan khawatir sulit untuk mencari makanan di lokasi wisata alam kalibiru, karena saat ini untuk tempat penjual makanan sudah cukup ramai.

Tempat Penginapan

Bagi kalian yang ingin menikmati sunset dan mencari tempat penginapan, untuk budget yang diperlukan sekitar Rp. 250.000,00

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini bisa menjadi gambaran untuk kalian berekreasi ke Wisata Alam Kalibiru. 

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Wisata Hutan Mangrove Jakarta

Taman Alam Hutan Mangrove  — Ayo Kita Rekreasi berpendapat bahwa saat ini Taman Wisata Alam memang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta. Siapa yang mengira bahwa di  Jakarta juga terdapat kawasan wisata alam hutan Mangrove yang selain memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari abrasi dan dampak lingkungan, juga bisa menjadi tempat wisata alam yang menyuguhkan kesejukan alam hutan mangrove yang akan menjadi penyegar di tengah kemacetan aktivitas Ibukota Jakarta. HUTAN MANGROVE DI JAKARTA Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove. Dengan luas areal sekitar 99,82 hektar dengan vegetasi utama berupa pepohonan mangrove atau yang biasa dikenal dengan hutan bakau. Di kawasan Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk) para wisatawan atau pengunjung bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari hutan mangrove yang lebat. Keberadaan hut