Skip to main content

Destinasi Wisata Favorit Di Malaysia

Pariwisata Malaysia – Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi mengenai Destinasi Wisata yang terdapat di Negara Malaysia. Tempat wisata di Kuala Lumpur banyak yang menarik untuk dikunjungi dikarenakan selain dekat dengan Indonesia, di tempat ini banyak sekali potensi wisata yang tidak boleh untuk dilewatkan. Kuala lumpur merupakan ibukota dari negara tetangga Malaysia, kota Kuala Lumpur banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Di kota ini pengunjung akan diperlihatkan berbagai macam wisata kuliner yang khas di Malaysia, tempat wisata modern sampai dengan tempat wisata tradisional yang ada di sana. Ada beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang telah populer dan mendunia.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Destinasi Wisata Di Negara Malaysia

Berikut ini beberapa Destinasi Wisata yang Ayo Kita Rekreasi rekomendasikan di saat kalian sedang berkunjung ke Malaysia, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Menara Kembar Petronas adalah ikon negara Malaysia. Salah satu tempat wisata terpopuler di Malaysia ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong mancanegara. Transportasi publik yang sangat memadai di kota ini akan mengantarkan kalian ke Menara Petronas dengan cepat. Dengan demikian, ada ungkapan yang mengatakan bahwa kalian masih belum ke Malaysia jika belum mendatangi Menara Petronas. Di malam hari, objek wisata favorit di Kuala Lumpur ini menawarkan pemandangan kota yang sangat indah. Ini adalah momen yang sangat baik untuk berfoto atau mengabadikan pemandangan indah tersebut dengan kamera kalian. Sebagai salah satu gedung di deretan tertinggi di dunia, Menara Kembar Petronas didesain dengan arsitektur yang mengagumkan. Kalian dapat menjelajahi Menara Petronas dengan mengambil paket tur menaiki menara, biaya sekitar 80 ringgit. Salah satu spot paling menarik di dalam Menara Petronas adalah jembatan udara yang menghubungkan antar kedua menara kembar tersebut, tepatnya di 41-42 floor serta dek observasi di 86 floor.
  • Menara Kuala Lumpur lokasinya di Jalan P. Ramlee, 50250 Kuala Lumpur, Malaysia. Menara ini merupakan menara yang memiliki tinggi sekitar 421 meter dan menjadi salah satu tempat wisata menarik yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tempat wisata disini dibangun dengan tujuan sebagai sarana komunikasi. Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi menara Kuala Lumpur bisa menggunakan elevator yang cukup cepat. Untuk menuju ke tempat observasi yang ada di menara ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 54 detik saja dan untuk menuju kembali ke lantai dasar diperlukan waktu sekitar 52 detik. Elevator yang ada di menara ini tergolong cepat sehingga untuk menuju ke tempat observasi anda tidak perlu membuang waktu sehingga waktu anda akan efisien ketika berada di tempat ini. Pegunjung bisa menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas menara. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa bermain simulasi F1, masuk ke zona binatang, naik kuda poni, melihat akuarium koral, mencoba sensasi teater XD dan yang tidak kalah menariknya adalah bisa mencoba berbagai macam masakan kuliner khas Malaysia di restoran mewah ini sambil mengelilingi menara. Hal itu dikarenakan restoran itu mampu berputar sekitar 360 derajat di atas ketinggian 282 meter. Untuk datang ke tempat ini sebaiknya kalian datang saat pukul 9 pagi dan akan ditutup pukul 10 malam waktu setempat.
  • Taman Burung Kuala Lumpur lokasinya di Bird Park, 920, Jalan Cenderawasih, 50480 Kuala Lumpur, Malaysia. Terdapat Taman Burung yang di dalamnya terdapat lebih dari 3 ribu burung yang ada di dalam taman tersebut. Taman burung yang ada di Kuala Lumpur dinobatkan sebagai taman burung yang terbesar di dunia. Memang kebanyakan spesies yang ada disini adalah burung yang berasal dari Malaysia dan hanya sebagian kecil saja berasal dari luar negara Malaysia. Ketika berada di taman ini pengunjung bisa melakukan berbagai macam kegiatan misalnya saja adalah melihat berbagai macam spesies burung yang ada di sana, bermain dengan burung yang ada di taman itu, berinteraksi dengan burung, berfoto dengan berbagai macam spesies jenis burung dan masih banyak lagi kegiatan menarik yang bisa pengunjung lakukan disini. Bisa dikatakan bahwa tempat wisata ini akan sangat cocok kalian kunjungi bersama dengan keluarga kalian, terutama jika kalian memiliki anak-anak balita atau anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Alasannya adalah dengan mengunjungi tempat ini kalian bisa memperkenalkan kepada anak berbagai macam spesies burung yang ada disana. Wawasan anak pun bisa bertambah luas dengan mengunjungi taman burung tersebut. Pemandangan yang indah disana pun akan menjadi tempat wisata untuk anak-anak kalian. Sayangnya kalian harus benar-benar menjaga kedisiplinan ketika berada di sana alasannya adalah ketika kalian membuang sampah sembarangan disana kalian bisa membawa pengaruh buruk terhadap lingkungan tempat tinggal burung-burung tersebut. Jam buka dari tempat wisata disini sekitar jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore. Harga tiket masuk untuk orang dewasa 48 ringgit. Harga tiket masuk untuk anak usia 3-12 tahun sekitar 38 ringgit.
  • Aquaria KLCC lokasinya di Kuala Lumpur Convention Centre Complex, Jalang Pinang, 50088 Kuala Lumpur, Malaysia. Tempat ini merupakan sebuah aquarium besar dengan berbagai macam spesies ikan yang ada di dalamnya. Pengunjung yang datang kesini akan disuguhkan dengan dunia yang berbeda dibandingkan sebelumnya, kalian akan seperti berada di tengah-tengah laut dikelilingi dengan berbagai macam spesies ikan dari yang besar hingga yang kecil. Tidak hanya ikan dengan bentuk yang biasa-biasa saja yang akan kalian temui disini, tetapi ikan dengan bentuk aneh pun akan kalian jumpai disini. Bagi kalian yang ingin berkunjung kesini kalian bisa datang pukul 10.30 pagi sampai dengan pukul 8 malam. Pada hari libur nasional dan weekend akan tetap buka meski dengan harga tiket yang lebih mahal dibandingkan dengan weekdays. Tempat ini akan menerima tamu terakhir kali pada pukul 7 malam sehingga jika kalian datang kesini lebih dari jam 7 malam maka kalian tidak bisa masuk ke tempat ini lagi.
  • Batu Caves lokasinya di Selangor, Malaysia. Tempat ini merupakan tempat wisata yang suci untuk umat Hindu. Tempat ini merupakan tempat bersejarah dikarenakan tempat wisata ini adalah peninggalan umat Hindu yang ada di Kuala Lumpur, meskipun mayoritas warga Kuala Lumpur beragama Islam namun di sana ada peninggalan umat Hindu yang kini menjadi tempat wisata menarik di Kuala Lumpur. Tempat ini menjadi tempat wisata yang cocok untuk backpacker dikarenakan untuk menuju ke tempat wisata ini pengunjung harus menaiki anak tangga sejumlah 272 buah dimana medan yang harus dilalui cukup terjal dan cukup melelahkan. Namun sesampainya di tempat wisata kalian bisa melihat betapa megahnya tempat wisata Batu Caves tersebut. Yang unik di tempat wisata ini pengunjung akan melihat berapa jumlah anak tangga yang sudah dinaiki. Sehingga kalian bisa tahu berapa jumlah anak tangga yang sudah kalian naiki dan bisa memperkirakan berapa anak tangga lagi yang harus kalian naiki. Karena tempat yang suci bagi perempuan yang sedang berhalangan tidak boleh masuk ke kawasan ini. Tidak hanya itu saja, pengunjung yang datang ke tempat ini harus waspada dengan keberadaan monyet yang ada di sekitar tempat ini. Hal itu dikarenakan kawasan ini dikelilingi oleh hutan belantara dimana banyak monyet yang tinggal disana. Kalian juga harus berhati-hati dengan makanan kalian sebab banyak monyet yang ingin mengambil bekal makanan yang kalian bawa.
  • Water Fountain KLCC Park luasnya  20 hektar. Di sekitar mall dan menara kembar Petronas di pusat kota Kuala Lumpur. Di belakang  mall Suria KLCC, terbentang sebuah danau dilengkapi air mancur menyuguhkan kesejukan. Danau buatan ini dinamakan KLCC Lake Symphony Water Fountain. Di danau 10.000 m² ini pada malam hari ada pertunjukan air mancur dengan cahaya lampu cantik warna-warni. Semburan air mancurnya mencapai tinggi 42 meter membentuk berbagai formasi seolah menari seirama alunan lagu yang diperdengarkan. Taman KLCC hasil rancangan desainer taman terkenal  dari Brazil Roberto Bule Marx ini dilengkapi berbagai fasilitas. Ada jogging track sepanjang 1,3 km yang dilapisi karet khusus untuk menyamanan dan keamanan. Terdapat tap water yang airnya bisa langsung diminum. Ada kursi-kursi dan gazebo untuk duduk menikmati suasana. Dua ribu pepohonan di taman ini pun dipilih dengan seksama. Tujuannya selain untuk menyuguhkan kesejukan bagi pengunjung juga untuk menarik berbagai spesies burung liar agar betah di tempat ini.
  • Bukit Bintang Walkway adalah tempat wisata belanja di Kuala Lumpur. Disinilah tempat yang menjadi surga para penggila belanja jika datang ke Malaysia. Di kawasan ini, terdapat banyak mall yang menawarkan barang-barang branded dengan diskon menarik, bahkan dapat dikatakan murah. Dari merk Sephora untuk make-up hingga merk Vinnci untuk para penyuka sepatu. Untuk belanja fashion, kalian dapat masuk ke H&M di kawasan wisata ini. Bukit Bintang Walkway adalah tempat belanja oleh-oleh murah di Malaysia, jadi kalian disarankan jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat ini.
  • Kuala Lumpur City Gallery lokasinya sangat dekat dengan Lapangan Merdeka, sangat strategis untuk dikunjungi para wisatawan. Kalian akan menjumpai ikon I Love KL di sana, tempat yang menarik untuk berfoto. Jika kalian masuk ke galeri seni Malaysia ini, kalian akan disuguhi tontonan video tentang Kuala Lumpur, juga ada miniatur kota Kuala Lumpur, serta lighting ruangan yang sangat bagus. Tempat wisata Malaysia ini selalu ramai dengan pengunjung, sebab masuk ke dalamnya dan menonton adalah kesempatan yang sangat menarik.
  • Chinatown lokasinya di Jalan Petalling. Tempat ini merupakan kota China yang ada di Kuala Lumpur. Di tempat ini adalah surganya belanja bagi kalian yang suka dengan wisata belanja. Bagi yang hobi berbelanja murah pun bisa mendapatkan barang degan harga murah di tempat ini. Memang ketika berada disini kalian akan menemukan mayoritas pedagangnya adalah warga China asli dan kebanyakan berasal dari keturunan China. Tempat ini merupakan tempat wisata yang populer di Kuala Lumpur sehingga banyak wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini. Saat malam hari kalian akan berdesak-desakan ketika berada di tempat ini. Bagi yang suka dengan suasana sepi bisa datang ke tempat ini saat siang hari sebab suasananya yang lebih sepi saat siang hari. Sayangnya pedagang yang berjualan di siang hari tidak seramai saat malam hari, sebab pedagang dan pembeli akan datang ke tempat ini saat menjelang sore hari. Barang yang dijual di tempat ini cenderung lengkap, ada berbagai macam barang yang dijual disini seperti CD musik, alat permainan anak-anak, berbagai jenis makanan khas Kuala Lumpur bahkan berbagai jenis obat herbal pun ada disini. Bagi kalian yang berkunjung disini dan ingin membeli barang disini sebaiknya kalian harus pandai-pandai menawar harga sebab barang yang ditawarkan akan bisa kalian bawa pulang dengan harga kurang dari 50 persen dari harga yang ditawarkan oleh pedagang.
  • Jalan Alor Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Malaysia. Disini merupakan surganya bagi para pecinta kuliner. Di tempat ini sangat terkenal dengan wisata kulinernya seperti jajanan pedagang kaki lima sehingga harganya pun cenderung murah. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya kalian datang kesini saat malam hari. Kalian akan melihat berbagai macam menu makanan yang sangat beragam tidak hanya makanan khas Malaysia saja yang bisa kalian dapatkan disini namun kalian pun akan menemukan berbagai macam makanan khas China, makanan khas India dan berbagai macam makanan lainnya. Makanan yang terkenal disini adalah makanan dengan hidangan lautnya yang beragam dan lezat sehingga kalian akan ketagihan untuk datang ke tempat ini lagi.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai Destinasi Wisata yang ada di Negara Malaysia, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang akan melakukan liburan bersama keluarga ke Luar Negeri.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung