Skip to main content

Wisata Pantai Di Lampung

Destinasi Pilihan Wisata Pantai Di Lampung — Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai wisata pantai yang terdapat di Lampung, ada banyak wisata pantai yang indah terutama di wilayah Lampung Barat, di karena kan letak Propinsi Lampung yang berada di ujung pulau Sumatera dan bertemu langsung dengan samudra yang luas. Lampung memiliki banyak pantai yang layak untuk dijadikan tujuan wisata pantai bagi para wisatawan, sama seperti kota Malang yang mempunyai banyak wisata pantai jika kalian ingin mengunjungi Lampung.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com/
Pantai Walur, salah satu Pantai yang terdapat di Wilayah Lampung.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi tentang beberapa pantai yang ada di wilayah Lampung yang layak untuk kalian kunjungi, diantaranya sebagai berikut :


  • Pantai Sari Ringgung, pantai dengan hamparan pasir putih ini berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai Sari Ringgung acapkali ramai di akhir pekan. Hamparan pasir putih menyatu dengan perairan biru jernih, dan kalian dapat berenang, snorkeling, ataupun berjemur di pinggir pantai. Kalian juga dapat menyambangi Pulau Tegal dengan menyewa perahu nelayan dari pantai ini.
  • Pantai Klara, pantai Klara yang berada di Pesawaran, Propinsi Lampung, mempunyai jejeran pohon kelapa yang fotogenik dalam camera. Nama 'Klara' sendiri di ambil dari paduan kata 'Kelapa Rapat'. Airnya sangatlah jernih, Dan kalian akan menemukan Ikan Badut tidak jauh dari pesisir pantai.
  • Pantai Guci Kapal Batu, berada di Kalianda, Lampung Selatan. Suatu narasi legenda kuno jadi latar belakang nama lokasi ini. Di pantai ini ada batu-batu karang yang mirip dengan kapal. Batu-batu karang tersebut bisa Kalian saksikan di sisi kanan pantai. Konon lokasi ini adalah suatu pelabuhan, dahulu disini legendanya ada pelabuhan yang jadi lokasi bertumpu kapal-kapal bangsa asing ini dikutuk oleh si Pahit Lidah jadi batu. Si Pahit Lidah sendiri adalah sosok legenda di Sumatera. Dia mempunyai kesaktian 'kutukan' bisa merubah apa pun jadi batu. Lepas dari legendanya, Pantai Guci Kapal Batu mempunyai pemandangan menawan, apalagi di waktu sunset.
  • Pantai Tanjung Tuha, Bila blusukan di Propinsi Lampung dan menyambangi Lampung Tengah, mampirlah ke Pantai Tanjung Tuha. Pantai ini masih tetap sepi dan terbilang perawan, dengan panorama yang tidak kalah dengan Bali. Pantai ini juga penuh tebing batu, dan sangatlah fotogenik apabila diabadikan dalam camera.
  • Pantai Piabung, secara administratif berada di Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Pantai ini sangatlah tersembunyi, Pantai Piabung memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan warna air laut yang biru serta jernih. Ditambah lagi, pantai ini sangatlah sepi turis, tidak banyak pengunjung yang tahu. Sebaiknya jika ingin menuju tempat ini disarankan memakai kendaraan SUV.
  • Pantai Pulau Tanjung Putus, Sebagian pulau di pesisir Lampung mempunyai pantai yang sangat indah. Tanjung Putus merupakan salah satunya, pantai berpasir putih yang juga dipakai untuk budidaya ikan laut dan terumbu karang. Pulau Tanjung Putus berada di Kabupaten Pesawaran, dan jadi destinasi beberapa snorkeler serta diver. Untuk menuju ke lokasi jika dari Bandar Lampung, Kalian lanjutkan dengan perjalanan darat sepanjang 2 jam hingga Dermaga Ketapang. Dan ada perahu yang akan mengantar kalian ke Pulau Tanjung Putus.
  • Pulau Pahawang, berada di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan ini mempunyai banyak spot snorkeling dan diving. Pahawang terdiri jadi 2 pulau yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, masing-masing pulau dikelilingi oleh pasir putih dan perairan jenih penuh biota laut. Koral serta ikan warna-warni.
  • Pantai Mutun, Pantai mutun telah jadi primadona untuk orang-orang Lampung. Tiap-tiap weekend yakni di hari sabtu dan minggu lokasi ini di padati oleh beberapa pengunjung yang datang dari dalam kota ataupun luar kota. Pantai Mutun adalah pantai teluk, jadi dapat di pastikan bila ombak di pantai ini tidak terlampau besar. Tempat Pantai Mutun sendiri ada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Jarak untuk menuju pantai ini dari pusat kota kurang lebih 20-30 km dengan jarak tempuh 20-30 menit.
  • Pantai Pasir Putih, merupakan salah satu pantai rekreasi yang bisa menggoda dan memberi kedamaian bila kalian berada di pantai ini. Pantai Pasir Putih berada di Desa Tarahan, Lampung selatan, dan jarak tempuh dari kota Bandar Lampung ke pantai ini kurang lebih kira-kira 20 km dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit bila memakai kendaraan.
  • Teluk Kiluan, berada di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Buat meraih Teluk Kiluan dari Bandar Lampung kira-kira 6 jam mengunakan kendaraan. Terdapat banyak sarana yang di tawarkan di Teluk Kiluan yakni losmen, apabila kalian yang ingin bermalam. Dan terdapat penyewaan alat snorkeling jika kalian ingin menikmati keindahan pemandangan bawah lautnya, serta kalian juga bisa lihat lumba-lumba di alam bebas. Teluk Kiluan sendiri adalah jalur migrasi 2 macam lumba-lumba yakni lumba-lumba mulut botol dan lumba-lumba paruh panjang.
  • Pantai Tanjung Setia Lampung Berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai menakjubkan ini berada 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, kalian akan di sajikan sebagian panorama yang mengagumkan dari Pegunungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan berkelok-kelok. Karakteristik Pantai Tanjung Setia ini sangatlah cocok untuk surfing, karena dengan situasi ombak yang besar dan layak buat berselancar. Bahkan juga Pantai Tanjung Setia ini telah mulai populer di kelompok turis asing yang ingin berselancar.
  • Pantai Walur, tidak kalah dengan Bali dan Lombok, Lampung juga memiliki pantai dengan pasir putih dan air yang bersih. Terdapat banyak juga pantai yang ada di Lampung. Salah satu diantaranya adalah pantai Walur. Pantai Walur mempunyai pasir putih dan garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yang tumbuh subur. Pantai Walur berada di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, kira-kira 5 km. dari pusat Kota Krui, Lampung Barat. Pantai ini adalah rangkaian dari 3 pantai di distrik Krui, berbarengan dengan Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Ketiganya dihubungan dengan suatu jalan aspal yang terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.
  • Pantai Labuhan Jukung, Lokasi rekreasi ini sangat diminati oleh wisatawan lokal dan asing lantaran mempunyai pemandangan alam yang indah, ombak yang lumayan mengasyikkan untuk beberapa peselancar, nyaman untuk tiap-tiap kegiatan pantai, dan mempunyai sarana penunjang yang layak. Tidak cuma menikmati keindahan alam, kalian juga bisa nikmati kuliner khas pesisir. Di lokasi ini banyak yang menawarkan jajanan dan makanan khas dari hasil laut.
  • Pantai Ngambur Lampung, adalah pantai yang cocok untuk melakukan penjelajahan, bagi yang menyukai berjalan kaki di pinggir pantai. Pantai yg panjang membentang sampai berkilo-kilometer ini, dengan pasir putihnya yg halus dan bercahaya berpadu dengan lautan luas yang airnya biru jernih.
  • Pantai Tembakak Lampung, terdapat di wilayah Krui, Lampung Barat, panorama pantainya sangatlah indah, airnya biru jernih, dan pasirnya berwarna putih. Tembakak merupakan pantai yang di kenal oleh orang-orang setempat. Apabila dari Bandar Lampung dengan memakai kendaraan, kalian dapat mengambil jalur menuju Kota Krui melewati Kota-Agung, pantai tembakak populer dengan karang-karangnya yang indah.
  • Pantai Pegadung, terkenal dengan Gugusan batu karang yang ada di pantai Pegadung kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat ini  merupakan tempat favorite beberapa fotografer lanskap. Buat nikmati keindahan gugusan karang ini, kalian dapat menaiki beberapa diantara karang besar yang paling dekat dari pantai.
  • Pantai Way Redak berada kira-kira 3 km. dari pusat kota Krui, Lampung Barat, apabila dihitung lewat jalan raya, ke arah selatan. Pantai Way Redak, sama dengan seperti Pantai Labuhan Jukung yang merupakan pangkalan bagi nelayan pancing. Akan tetapi bila dilihat dari jumlah perahu nelayan di pantai ini lebih banyak dari pada yang ada di Pantai Labuhan Jukung.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai beberapa pantai yang terdapat di wilayah Lampung. Semoga artikel ini bemanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung