Skip to main content

Wisata Pantai Di Sulawesi Utara

Destinasi Wisata Pantai Di Sulawesi Utara – Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi mengenai Destinasi Wisata Pantai yang ada di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Pantai-pantai di Wilayah Sulawesi Utara memiliki keindahan tersendiri dan keunikan yang berbeda bila di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia.
Pantai Mahemba, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Sulawesi Utara.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi nama-nama Pantai yang layak untuk masuk ke bucket list kunjungan wisata kalian di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai Lakban terletak di Ratatotok Timur, Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara. Di perairan Pantai Lakban banyak berbagai macam jenis terumbu karang dengan berbagai ukuran berbeda dan berbagai jenis ikan yang hidup di perairannya. Selain menikmati pantai, jangan lupa juga untuk menikmati keindahan alami pohon rindang dari Mangrove untuk berkeliling menatap keindahan alam hijau mohon mangrove dengan menggunakan perahu sewa dengan tarif Rp.150.000. Untuk tiket masuk Pantai Lakban, hanya butuh tarif Rp.2000 dan pengunjung bisa langsung menikmati keindahan pantainya yang indah beserta cuacanya yang stabil serta hembusan anginnya yang sepoi-sepoi. Untuk sarana ibadah, ada dua bangunan ibadah yang tersedia yaitu Gereja dan Masjid sebelum pintu masuk menuju pantainya. Di sekeliling pantainya, selain pemandangan lautnya. Disini juga ada penginapan dengan harga terjangkau sebesar Rp.250.000-Rp.400.000 lengkap dengan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.
  • Pantai Tumpaan terletak di Desa Tumpaan, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Kondisi pantainya memang memprihatinkan, karena kurangnya kesadaran masyarakat akan kelestarian alam ini. Tapi, bukan berarti keindahan pantai ini hilang begitu saja. Di sini kalian bisa sejenak bersantai dengan ditemani nyiur kelapa yang melambai-lambai dan angin yang sepoi-sepoi. Selain itu, kalian juga bisa berfoto narsis di atas bebatuan yang ada di sekitar pantai ini, untuk biaya masuk kalian diharuskan membayar Rp. 5000,00/ orang.
  • Pantai PAL terletak di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. Di Pantai ini kalian akan menemukan pantai pasir putih yang masih alami, lengkap dengan pohon-pohon rindang yang tumbuh di sekitar lokasi pantai. Jadi, kalian tidak perlu khawatir mencari tempat berteduh. Selain itu, di sudut pantai ini juga terdapat gugusan pegunungan yang berjajar rapi, sehingga akan menambah suasana teduh pantai ini, untuk biaya masuk kalian hanya perlu membayar dengan harga Rp. 10.000,00/ orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan.
  • Pantai Temboko Lehi terletak di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro. Pantai ini disebut sebagai satu-satunya pantai air panas di Indonesia. Pantai yang berada tepat di kaki gunung Karengetang, Sulawesi Utara ini memiliki air dengan suhu yang panas, karena gunung ini masih tergolong aktif. Oleh sebab itu, tidak ada biota laut yang hidup disekitarnya. Hal lain yang membuat pantai ini unik adalah air lautnya yang tidak asin seperti laut pada umumnya. Karena suhu air yang panas, pengunjung tidak bisa sembarangan berenang di sini. Tapi, kalian bisa berenang atau sekedar berendam di kolam berair hangat yang tersedia di sekitar pantai dan tentunya lebih aman bagi para pengunjung. Bagi kalian yang belum tahu sama sekali, pasir pantai di sini bisa mengeluarkan uap air panas jika digali, tetapi akan tetap aman kalau didiamkan apa adanya. Jadi, kalau kalian ingin ke sana dan membawa anak kecil, disarankan untuk berhati-hati dengan uap panas tersebut. Perjalanan menuju Temboko Lehi berjarak sekitar 137 km dari pusat kota Manado. Cara termudah untuk ke sana yaitu dengan menggunakan kendaraan darat dari pusat kota ke Pelabuhan Manado, kemudian menyebrang ke Pulau Siau yang memakan waktu empat jam, dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan mobil atau motor selama 20 menit.
  • Pantai Firdaus terletak di Desa Kema Dua, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara. Jarak dari kota Manado sekitar 30 kilometer dan dapat ditempuh dengan perjalan darat dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dengan berkendara dengan kecepatan normal. Untuk hari-hari biasa pantai dibuka dengan tarif masuk mobil Rp. 30.000,- dan motor sebesar Rp. 10.000,-. Sedangkan untuk hari Minggu dan hari libur lainnya, Kalian harus mengeluarkan biaya ekstra karena kalian harus membayar uang retribusi ke PEMDA dengan nominal: Rp. 3.000,- untuk motor, Rp. 7.000,- untuk mobil dan Rp. 10.000,- untuk bus. Di Pantai ini kalian juga bisa menikmati permainan seperti Banana Boat, Flying Fish, Mega Mambo, dan Jet Ski. Berikut daftar harga dari setiap permainan : Bana Boat Rp. 25.000,- /orang. Mega Mambo Rp. 30.000,- /orang. Flying Fish Rp. 300.000,- /1 pasang. Jet Ski Rp. 150.000,- / 15 menit. Selain permainan, bagi kalian yang ingin menyewa tempat berteduh untuk santai atau kegiatan tamasya berkelompok, pengelola  pantai Firdaus menyiapkan pendopo dengan 4 jenis harga, mulai dari : Rp. 50.000; Rp. 80.000; Rp. 350.000; dan Rp. 400.000; Sesuai kebutuhan kalian, untuk peginapan dan menikmati malam di pinggir pantai, disediakan juga cottage dengan tarif Rp. 450.000,- /hari.
  • Pantai Mahembang terletak di Desa Mahembang Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Berjarak kurang lebih 1 jam dari Kota Tondano, Minahasa, struktur alam pantai ini mirip dengan pantai Padang Padang di Bali. Hal inilah yang membuat pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang didominasi oleh wisatawan lokal daerah ini. Pantai Mahembang kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit setelah Pall Beach di Minahasa Utara. Pesona alam pantai Mahembang yang sangat indah dengan pasir putih dan tekstur alam yang berbukit-bukit, dijamin akan memberikan nuansa kedamaian bagi kalian yang memutuskan segera mengunjungi pantai ini.
  • Pantai Pulisan terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. memiliki pasir pantai yang indah, dengan bebatuan yang eksotis serta bukit savanna yang memukau. Pantai ini menjadi destinasi wisata pantai favorit para pelancong, dan Pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung, entah weekend, weekday atau hari libur sekalipun. Fotografer yang berburu foto bersama modelnya, serta foto-foto prewedding nyaris terlihat dimana-mana. Jika ke sini dalam keadaan sepi, berarti kalian beruntung. Pantai Pulisan memang berbeda dari kawasan wisata pantai lainnya di Sulawesi Utara yang namanya sudah terkenal. Tiga spot pemandangan pasir, batu serta padang savanna itulah yang membuatnya istimewa. Belum lagi pemandangan bawah laut yang lumayan bikin mata enggan berkedip jika melihatnya. Untuk snorkeling, bawah laut pantai ini menjadi pilihan yang bagus. Tidak perlu ke tempat yang dalam, karang yang indah bisa ditemukan tidak jauh. Pantai ini memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Spot pertama yakni kawasan yang telah dikelola masyarakat Desa Pulisan. Toilet, kamar ganti, serta meja yang disewakan ada disini.
  • Pantai Malalayang terletak di ujung selatan kota Manado Sulawesi Utara, memiliki banyak hal yang menarik untuk dinikmati. Diantaranya taman laut yang masih alami dengan berbagai jenis koral warna warni dan spesies ikan berbagai jenis. Untuk sampai di pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 4 kilometer saja. Pantai ini menjadi satu-satunya tempat wisata rakyat yang murah meriah, karena aksesnya dekat dan mudah ditempuh. Banyak wisatawan yang memilih tempat ini, menjadi tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan, karena biayanya murah serta pemandangan bawah lautnya yang indah. Bahkan, jenis-jenis ikan khas perairan Sulawesi yang sebagian sudah langka ada di pantai Malalayang. Kondisi struktur pantainya dipenuhi dengan batu-batu hitam, seperti batu kali (sungai) yang keras serta terdapat disepanjang pantai. Kondisi ombaknya pun relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai. Jika melakukan diving di tempat lain, harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa perahu, di pantai Malalayang ini, penunjung cukup menyediakan peralatan diving yang disewakan, kemudian turun ke pantai langsung menuju lokasi spot dive, atau lokasi taman laut. Pengunjung yang melakukan diving disini, mengaku puas dengan pemandangan bawagh laut yang beraneka ragam flora dan fauna dalam laut pantai Malalayang yang sangat indah. Pantai Malalayang merupakan satu-satunya wisata laut yang paling dekat dari wilayah kota manado, sehingga di setiap akhir pekan tempat ini, di banjiri pengunjung yang berasal dalam kota maupun luar kota Manado.

Demikian informasi mengenai nama-nama Pantai yang terdapat di Wilayah Sulawesi Utara yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung