Skip to main content

Kawah Putih Ciwidey

Wisata Kawah Putih Bandung Selatan — Ayo Kita Rekreasi ingin berbagi informasi tentang wisata alam kawah putih yang merupakan salah satu destinasi favorit para pengunjung yang paling terkenal di Bandung. Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat sekitar 50 km arah Selatan Kota Bandung. Kawah putih adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih yang di akibatkan oleh pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau di kawah putih juga berwarna putih kehijauan dan juga dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung suhu, dan cuaca. Kawah putih berada di ketinggian lebih dari 2400 meter di atas permukaan laut. Tentu saja suhu udara di kawasan kawah putih dingin, karena berada di ketinggian tersebut suhunya mencapai 8˚ Celsius sampai dengan 22˚ Celcius.
http:/ayokitarekreasi.blogspot.com/
KAWASAN KAWAH PUTIH CIWIDEY
Selain untuk dinikmati keindahannya oleh para pengunjung yang datang berwisata, Kawasan Kawah Putih juga sering dijadikan tempat untuk syuting, pengambilan foto prewedding, melukis, serta kegiatan mendaki dan berkuda.

Rute Menuju Ke Kawasan Kawah Putih Ciwidey

Wisata Alam Kawah Putih beralamat di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25, lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang dan dapat dicapai dengan mudah bila kalian menggunakan kendaraan pribadi, karna terdapat banyak petunjuk jalan. Apabila dari Jakarta kalian hanya perlu menggunakan Jalur Tol Cipularang, dan keluar melalui pintu Tol Kopo. Setelah itu kalian menuju Ke Soreang dan berkendara ke bagian Selatan Ciwidey.

Jika kalian menggunakan kendaraan umum, naik angkot dari terminal Leuwi Panjang yang menuju terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, kalian naik angkot kembali yang menuju Situ Patenggang, dan turun di depan gerbang Kawah Putih.

Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Putih

» Harga tiket masuk Kawah Putih Rp. 15.000,00 (Weekday, Weekend, Public Holiday)

Tarif Parkir Kendaraan

  • Parkir Atas Rp.150.000,00 (mobil)
  • Parkir Atas Rp. 35.000,00 (motor)
  • Ontang-anting Rp. Rp. 13.000,00
  • Parkir bawah Rp. 6.000,00 (mobil)
  • Parkir bawah Rp. 5.000,00 (motor)
  • Parkir bawah Rp. 25.000,00 (bus)
Yang di maksud parkir atas adalah membawa kendaraan kalian sampai lokasi Kawah Putih, untuk parkir bawah adalah parkir di gerbang masuk, lalu untuk melanjutkan ke lokasi Kawah Putih menggunakan Ontang-anting. Orang sunda menyebutnya Ontang-anting atau Bahasa Indonesianya "Mondar-mandi" yang merupakan kendaraan khas Kawah Putih Ciwidey. Untuk kapasitas sekali jalan  yaitu 12 orang, tapi jangan khawatir takut tidak kebagian, karena banyak Ontang-anting yang beroprasi disana.

Fasilitas yang tersedia di Kawasan Kawah Putih

Untuk menunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang datang, kawasan wisata kawah putih menyediakan beberapa fasilitas diantaranya sebagai berikut :
  • Area parkir yang luas.
  • Mushola.
  • Transportasi dari gerbang depan sampai dengan lokasi Kawah Putih.
  • Pusat Informasi.
  • Restoran dan warung makan.
  • Toilet

Jam Operasional Kawasan Wisata Kawah Putih

» Setiap harinya buka dari Pkl. 07:00-17:00 Wib.

Tips Berwisata Ke Kawah Putih

  • Gunakan sunblock sebelum beraktivitas ke kawah putih, karena bukan berarti suhu udara yang dingin kalian aman dari sengatan matahari.
  • Jangan lupa membawa masker jika kalian tidak kuat dengan bau belerang.
  • Jangan terlalu lama berada di lokasi kawah, karena pernapasan kalian dapat terganggu.
  • Naik lah Ontang-anting jika jumlah kalian rombongannya 12 orang, karena selain bisa cepat mencapai lokasi kawah putih kalian juga bisa menikmati pemandangan hutan pegunungan.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini bisa menjadi gambaran untuk kalian berekreasi ke Kawasan Wisata Alam Kawah Putih.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung