Skip to main content

Wisata Pantai Di Aceh

Destinasi Wisata Pantai Di Aceh — Ayo Kita Rekreasi sekedar ingin nemberikan dan berbagi informasi mengenai wisata pantai yang terdapat di Aceh. Sebelumnya kalian pasti tahu jika Aceh merupakan Daerah Istimewa di Indonesia yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera. Provinsi dengan luas wilayah 57.365,57 km² memiliki keindahan Pantai dan Pesona alam bawah laut yang luar biasa. Dan menjadi salah satu tujuan wisatawan yang sedang berlibur ke Aceh. Di Aceh juga terdapat titik nol kilometer Indonesia. Lokasinya terletak di areal Hutan Wisata Sabang tepatnya di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya, sekitar 5 km dari Iboih, sebelah barat kota Sabang sekitar 29 kilometer atau memakan waktu sekitar 40 menit berkendaraan. Dalam penetapan posisi geografis KM-0 Indonesia itu diukur oleh para pakar BPP Teknologi dengan menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS). Dan menjelaskan posisi geografis tempat ini yaitu 05 54" 21,99 Lintang Utara - 95 12" 59,02" Bujur Timur.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Salah Satu Pantai di Aceh, Pantai Tapaktuan
Jika kalian mengunjungi Aceh, jangan lewatkan untuk berwisata ke pantai-pantai yang terdapat di Aceh, karena banyak sekali yang bisa kalian nikmati, diantaranya adalah kalian dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang masih alami dan bersih, menikmati sunset atau sunrise yang sangat menakjubkan, berjemur matahari, olahraga pantai, berenang, menyelam maupun berselancar.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi merekomendasikan beberapa pantai yang layak kalian masukan ke bucket list nama-nama Pantai di Aceh yang sayang sekali bila tidak kalian kunjungi, diantaranya sebagai berikut :

  • Pantai Iboih menawarkan kepada kalian pesona pantai yang cantik dengan air lautnya yang tenang berwarna biru kehijauan. Bagi kalian yang menyukai kegiatan snorkeling dan diving, Pantai Iboih adalah tempat yang sangat cocok untuk melakukan aktivitas tersebut.
  • Pantai Lampuuk merupakan salah satu pantai terindah di Aceh. Pantai dengan pasir putih sepanjang 5 km ini terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar. Pantai dengan pasir putih lembut dan tebing-tebing karang di ujung pantai menawarkan kalian untuk melakukan kegiatan berenang, berselancar, berjemur dan bermain banana boat. Selain melakukan aktivitas pantai, Di pantai ini kalian juga dapat melihat tempat Pelestarian Penyu serta dapat melepas Tukik (anak penyu) ke lautan bebas.
  • Pantai Lhoknga adalah salah satu Wisata Pantai terbaik yang ada di Aceh. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Lampuuk ini memiliki gelombang laut yang sangat menantang. Di pantai ini kalian dapat melakukan kegiatan berselancar dengan menantang gelombang laut setinggi 1,5 hingga 2 meter. Selain memiliki gelombang laut yang tinggi, Pantai Lhoknga memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan di kala senja menjelang. Banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan Fenomena Sunset di Pantai Lhoknga yang memang sangat indah melukis langit di ufuk barat.
  • Pantai Pulau Rubiah berada di Sabang atau di barat daya dari Pulau Weh. Tempat wisata pantai Pulau Rubiah terkenal dengan pemandangan alam bawah lautnya yang bagaikan surga. Sedikitnya ada 14 dari 15 biota laut yang dilindungi ada di pulau ini.
  • Pantai Kuala Merisi merupakan tempat yang tepat untuk menikmati suasana pantai yang sepi dan tenang. Pantai yang terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut. Dengan ombak laut yang tenang dan pemandangan pantai yang sangat menakjubkan.
  • Pantai Amandangan adalah sebuah pantai wisata yang terletak di Pulau Bangkaru wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Selain pemandangan pantainya yang sangat pesona, pemandangan bawah laut Pantai Amandangan juga sangat menakjubkan. Di tempat ini kalian dapat melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Selain itu di Pantai Amandangan kalian juga dapat menyaksikan fenomena unik. Di pantai ini kalian dapat melihat 3 hingga 5 ekor penyu berjalan di pasir pantai untuk bertelur di Pantai Amandangan pada malam hari.
  • Pantai Pulau Simeulue merupakan salah satu pulau yang mungil. Pulau ini ternyata menyimpan panorama yang sangat indah dengan pemandangan pantainya yang biru dan pasir putih yang dimilikinya hampir disetiap pesisir pantai di Pulau Simeulue. Bagi para peselancar, Pulau Simeulue adalah surga. Ombak dengan ketinggian 5 meter, laut bersih, dan langit cerah menjadi idaman banyak peselancar. Setidaknya ada delapan lokasi yang strategis untuk berselancar, yakni pantai Nancala, Matanurung Busung, Alus-alus, Salur, La’ayon, Pulau Batu Berlayar, Pulau Mincau, dan Pulau Teupah. Pelancong yang belum ahli berselancar bisa juga menikmati keindahan laut dengan snorkeling. Lokasinya hampir di semua pantai di Simeulue. Lokasi yang menjadi andalan antara lain Pulau Si Umat, Teupah Barat, Simeulue Timur dan Simeulue Cut.
  • Pantai Batu Berlayar ini berlokasi di Kecamatan Samadua dengan jarak yang dapat kita tempuh sekitar 17 kilometer baik menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan umum dari pusat Ibu Kota Kabupaten Aceh Selatan yaitu Kota Tapak Tuan.
  • Pantai Lange merupakan pantai tersebunyi dan agak sulit di jangkau karena harus memiliki hutan dan perkebunan milik penduduk ini terletak di Desa Lam Lhom, Aceh Besar. Di Pantai Lange Anda dapat menyaksikan fenomena unik yaitu adanya air mancur alami. Air yang menyembur secara alami dari celah-celah batu karang.
  • Pantai Pasie Saka Berada di balik dua bukit namun menghadap Samudera Hindia. Perlu setengah jam treking dan hiking dari desa terakhir, Gampong Jeumpheuk. Garis pantainya melengkung di antara tanjung-tanjung. Pasirnya seakan-akan mengisap tapak kaki saya ketika berjalan santai di permukaan pantai. Butiran pasir berbentuk seperti gula pasir: putih, bening, dan lembut. Saking lembutnya, saya rebahan telentang di sini hingga lama. Kita dapat mengeksplorasi beberapa pantai kecil yang terbentuk akibat banyaknya tanjung dan tebing di sekitar Pantai Pasie Saka. Bahkan, ada satu batu besar menyerupai tunas kelapa atau lambang pramuka, merupakan spot yang paling banyak dijadikan untuk tempat berfoto.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai beberapa Pantai yang layak masuk bucket list jika kalian berkunjung ke Daerah Aceh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung