Skip to main content

Wisata Pantai Di Maluku Utara

Destinasi Wisata Pantai Di Maluku Utara – Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang terdapat di Wilayah Maluku Utara. Menyebutkan keindahan destinasi wisata di Indonesia Timur memang tidak ada habisnya. Maluku memiliki ratusan pantai yang memiliki keindahan tiada tara bagi yang ingin menikmati pesona alamnya.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pantai Cobo, salah satu Destinasi Pantai di Maluku Utara.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan informasi mengenai beberapa nama pantai yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan bila berkunjung ke Maluku Utara, berikut diantaranya adalah : 

  • Pantai Tagalaya di Tobelo, Halmahera, Maluku Utara. Memiliki air laut yang sangat jernih dan memungkinkan kalian melihat terumbu karang di dasar laut tanpa harus menyelam. Bahkan kalian pun bisa dengan mudah lupa diri dan langsung ingin lompat berenang. Hamparan pasir putih akan menjadi sajian selamat datang di Pantai Tagalaya. Arus laut yang tenang akan memudahkan kalian jika ingin berenang atau snorkeling. Ada juga bebatuan karang indah yang berada di utara pulau ini. Hempaskan tubuh kalian ke air dan nikmati keindahan bawah laut dengan mata kalian sendiri. Gugusan terumbu karang dan biota laut yang menggoda tersebar di sekitar pulau. Sajian pemandangan indah ini tidak terlalu dalam, hanya sedalam 2-10 meter. Taman laut ini pun bersih dan terawat, sungguh akan memanjakan mata. Pepohonan bakau di tepi pantai akan jadi pelengkap cantik pemandangan. Warnanya hijau dari daun bakau melengkapi warna biru cerah dari langit dan laut serta warna putih dari pasir dan awan. Akar kehitaman yang menjalar dan menusuk pasir menjadi rumah bagi kepiting dan kerang.
  • Pantai Cobo terletak di kelurahan Cobodoe, sebelah Utara Pulau Tidore, Provinsi Maluku Utara. Pantai Cobo ini memiliki keindahan tersendiri dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang yang membuat suasana di tempat ini semakin sejuk di mata. Tempat ini sangat cocok untuk melihat keindahan matahari terbit dan terbenam. Pantai Cobo memiliki pasir yang halus dan indah yang membuat pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi. Di sekitar pantai ini berjejeran bukit-bukit dengan hutan produktif berwarna kehijauan yang menambah indah pemandangan pantai teluk ini. Dari pantai ini juga, kita dapat melihat pulau-pulau lain di sebelah utara tidore seperti pulau Halmahera dan Sidangoli. Hal lain yang tidak kalah menariknya adalah pemandangan ketika matahari terbit dan tenggelam yang terlihat dengan jelas di pantai ini. Aktivitas warga sekitar sebagai nelayan juga menarik untuk diamati. Tetapi, di pantai ini belum tersedia fasilitas seperti kamar mandi, wc, ataupun kamar ganti. Sehingga pengunjung yang berkunjung ke pantai ini, tidak selalu bermain air, tetapi lebih menikmati keindahan di pantai ini. Di sekitar pantai ini juga cocok untuk kalian yang menyukai diving ataupun snorkeling, namun peralatan tersebut harus kalian siapkan terlebih dahulu karena belum tersedia fasilitas tersebut. Semoga kedepannya Pemerintah Daerah dapat memaksimalkan potensi wisata di pantai ini. Pantai Cobo ini ramai dikunjungi warga pada saat libur.
  • Pantai Jikomalamo. Pantai berpasir putih  dengan bentang pasir putih kurang lebih hanya 100 meter ini  berada di sebuah teluk tersembunyi yang  berhadapan langsung dengan pulau Hiri. Bagi wisatawan yang suka menyendiri di pantai, ini dia tempatnya. Dengan air  yang jernih, saking jernihnya sampai tampak  keindahan trumbu karang didasar laut. Diarea bawah laut  teluk ini  didominasi  hard coral, tentunya merupakan surga bagi yang suka snorkeling dan diving. Jikomalamo menurut informasi diambil dari nama perkampungan di Pulau Hiri  (pulau yang berada tepat di depan teluk ini). Lokasi  teluk jikomalamo tidak terlalu jauh  dengan  teluk Sulamadaha dan masih berada di Pulau Ternate tetapi karena masih belum ada akses darat menuju teluk  Jikomalamo, maka jika  hendak bepergian ke teluk ini hanya bisa menggunakan speedboat dengan biaya sewa kurang lebih Rp. 250 ribu untuk antar dan jemput.
  • Pantai Falajawa terletak dekat dari pusat Kota Ternate. Pantai Falajawa di Ternate kini namanya semakin populer. Selain lokasinya yang tertata, pemandangan lautnya juga terlihat sangat cantik. Para pengunjung yang datang kebanyakan ingin menghabiskan waktu untuk berkumpul. Jika ingin berenang, juga diperbolehkan, karena tempat ini menyediakan pelampung-pelampung jika ingin digunakan berenang. Tampak dari kejauhan perahu-perahu berlayar hilir mudik di tengah laut atau bahkan yang sedang parkir. Akses menuju Pantai Falajawa sangat mudah karena terletak tepat di tepi Jalan Pahlawan, Kota Ternate. Tak perlu bingung juga untuk mencarinya, karena namanya tertulis dalam ukuran yang sangat besar dan berwarna merah menyala. Sangat bagus sebagai penanda lokasi pantai. Karena lokasinya yang dekat dengan kota ini, menjadikan Pantai Falajawa destinasi favorit keluarga di Ternate untuk berlibur dari penatnya aktivitas. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Falajawa ini tidak dipungut biaya apapun oleh Pemkot. Bahkan fasilitas-fasilitas penunjang juga sudah dibangun untuk kenyamanan pengunjung. Jangan takut kelaparan selama berlibur ke pantai ini karena banyak pedagang yang menjajakan kuliner khas Ternate seperti nasi jaha ataupun lalampo. Cita rasa kuliner yang satu ini tak kalah enaknya dibanding kuliner lain di Indonesia yang sudah terkenal. Dekat dengan Pantai Falajawa terdapat Taman Nukila. Taman ini difungsikan sebagai taman bermain dan untuk bersantai. Duduk-duduk di bawah pepohonan rindang semakin menambah sejuknya suasana sambil menikmati semilir angin pantai yang berhembus ringan.
  • Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Di pantai ini terdapat sebuah resort bernama Ora Beach Resort yang memiliki 6 buah cottage dan semuanya terbuat dari kayu beratap jerami. Setiap cottagenya bisa memuat sampai 3 orang. Ora Beach Resort merupakan satu-satunya penginapan yang berdiri tepat di atas perairan Pantai Ora. Istimewanya dari resort ini adalah latar belakang cottage yang merupakan Perbukitan Taman Nasional Manusela. Perpaduan cottage kayu yang berdiri di atas air jernih berwarna hijau kebiruan dan latar belakang perbukitan hijau menjadikan pemandangan di Pantai Ora begitu fantastis.
  • Pantai Sulamadaha terletak di Utara Kota Ternate, meski tidak berpasir putih, namun memiliki pesona tersendiri. Pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri, dengan bukit hijaunya. Dari pantainya, Bukit Hiri terlihat jelas seperti muncul dari permukaan laut. Di sebelah kiri ke arah barat pantai Sulamadaha terdapat teluk Saomadaha atau sering disebut hol oleh masyarakat sekitar, yang sangat unik dari Teluk Saomadaha ini karena berbentuk piramid. Teluk Saomadaha memliki pasir yang putih dengan air yang sangat jernih sehingga kita dapat melihat dengan jelas terumbu karang yang berada di dasarnya. Di sini kalian bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling dan diving. Disekitar banyak penyewaan alas snorkeling di sekitar teluk Saomadaha ini, namun tidak terdapat penyewaan alat diving disekitar teluk saomadaha ataupun pantai Sulamadaha.
  • Pantai Ngurbloat terletak di Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara. Pantai Ngurbloat juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang oleh masyarakat setempat. Nama tersebut mungkin berasal dari bentang pesisir pantainya yang mencapai 5 kilometer mulai dari Pantai Ngurbloat di Desa Ngilngof hingga Pantai Ngursamadan di Ohoililir, Kecamatan Kei Kecil. Hamparan pasir putih di pantai ini begitu lembutnya, bahkan National Geographic mendapuknya sebagai pasir pantai terhalus di Asia. Pemerintah Maluku Tenggara pun kini menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu destinasi andalah mereka.

Demikian informasi mengenai beberapa nama pantai yang terdapat di Maluku Utara yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung