Skip to main content

Wisata Pantai Di Bali

Destinasi Wisata Pantai Di Pulau Dewata Bali Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi mengenai Wisata Pantai yang ada di Indonesia pada umumnya, dan secara khusus pantai-pantai yang ada di Bali. Sudah lama Pulau Bali terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang indah, dan juga kebudayaannya yang membuat para wisatawan baik dalam serta luar negeri menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorit mereka bila berkunjung ke Indonesia.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pantai Jimbaran, salah satu Pantai yang menjadi destinasi wisata favorite di Pulau Dewata Bali.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang terdapat di Wilayah Bali yang layak untuk masuk ke Bucket List kalian dalam menentukan pilihan saat liburan bersama orang-orang terdekat kalian, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Kalian akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung. Jika kalian berkunjung ke pantai ini, bersama keluarga dan anak-anak. Tidak usah membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Di pantai ini, banyak warung makan yang menjual nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar dan beberapa jenis makanan barat.
  • Pantai Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tidak heran jika Tanjung Benoa menjadi pantai terbaik di Bali bagi pecinta watersport. Jenis permainan air yang dapat kalian mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu kalian juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.
  • Pantai Sanur terletak di sebelah Timur Kota Denpasar. Pantai sanur menjadi spot paling sempurna untuk menikmati terbit. Pantai Sanur mendapat julukan pantai matahari terbit yang tidak kalah menarik. Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang sehingga kalian tidak bisa bermain selancar di tempat wisata pantai ini. Ombak yang tenang juga menandakan bahwa perairan di sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yang sangat disukai di tempat wisata pantai di Bali ini adalah menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang tenang.
  • Pantai Jimbaran merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang ramai pada malam hari. Kalau siang hari memang pantai ini tidak seramai pantai Kuta. Di pantai ini, kita akan disuguhkan berbagai hidangan lezat yang siap memuaskan selera kita. Di pantai ini kita bisa memenukan berjejer restoran yang menawarkan aneka hidangan lezat untuk wisatawan. Seafood menjadi menu andalan restoran disini. Selain makan di dalam ruangan restoran, kalian juga bisa makan di atas pasir pantai yang lembut karena terdapat banyak meja dan kursi berderet di sepanjang tempat wisata pantai ini. Pada saat malam tiba, beberapa restoran di sini akan menyajikan live music untuk melengkapi pengalaman makan malam kalian yang luar biasa.
  • Pantai lovina lokasinya sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara datang kesini untuk melihat indahnya pantai dan lumba-lumba yang menari-nari di pantai ini. Dengan menyewa sebuah perahu dari nelayan setempat, kalian dapat mendekati lumba-lumba yang ada disini. Berbagai penginapan mulai dari yang murah sampai dengan Cottages tersedia disini dengan harga yang cukup terjangkau.
  • Pantai Padangbai berada di Kabupaten Karangasem. Padang Bai dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan feri Bali-Lombok. Kebersihan dan keindahan pantai Padangbai ini cukup terjaga. Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka di pantai ini. Karena biar pun letaknya bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Tetapi hati-hati kalau mau menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.
  • Pantai Nusa Lembongan lokasinya berada di dekat Denpasar Bali, tepatnya berada di Nusa Lembongan. Pantai Nusa Lembongan sebenarnya juga memiliki keindahan tidak kalah dengan pantai Bali lainnya, hanya saja kita harus naik speed boat atau kapal dari Sanur untuk mencapai pantai ini. Di Pulau ini sekelilingnya adalah pantai. Nusa Lembongan terkenal akan budidaya rumput lautnya. Pantai-pantainya tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain di Pulau Dewata. Disarankan untuk menyewa motor di sini karena jaraknya lumayan jauh dari satu pantai ke pantai lainnya.
  • Pantai di Pulau Menjangan airnya sangat jernih dan cocok untuk diving serta snorkeling. Pulau Menjangan yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Bali Barat dan termasuk dalam Kabupaten Buleleng merupakan lokasi wisata terindah di Bali. Selain panorama alam yang indah, kawasan ini juga memiliki spot diving terindah di Bali. Mengunjungi Pulau Menjangan tidaklah sulit. Kita cukup menyewa mobil dari Denpasar menuju Gilimanuk selama 3-4 jam. Dari Gilimanuk, perjalanan dilanjutkan ke Taman Nasional Bali Barat. Menyeberang ke Pulau Menjangan sekitar 15 menit sampai 20 menit. Di pelabuhan ini ada banyak kapal turis yang bisa kita sewa, tarifnya Rp 400.000 sampai Rp 600.000 per hari.
  • Pantai Dream letaknya tidak di pulau utama Bali, tapi berada di Nusa Lembongan, Bali, dan merupakan salah satu pulau kecil di timur Bali. Pantai ini sangat indah sekali dengan warna airnya yang biru terang. Kita bisa mencapai pantai ini selama 30 menit dengan menggunakan kapal speedboat dari Sanur atau pelabuhan Benoa, dimana pulau ini menawarkan area bebas kendaraan bermobil, pemandangan matahari terbenam kelas dunia, serta pantai-pantai terpencil lainnya.
  • Pantai Balangan terletak di semenanjung Bukit, tidak terlalu jauh dari lokasi wisata populer lainnya, Uluwatu. Bagi wisatawan yang datang juga bisa menghabiskan malam anda di area Balangan, baik di Guest House yang terletak di sekitar area ini maupun Pondok - Pondok yang tersedia di pesisir, sebelah kanan pantai. Payung-payung pantai berwarna putih berjejeran di sepanjang tepi pantai tepat di dasar tebing, yang mana titik ini merupakan titik sempurna bagi kalian yang ingin berjemur saat para peselencar sibuk menari-nari di atas ombak yang menderu-deru.
  • Pantai Legian letaknya tidak jauh dari pantai kuta, tepatnya berada di sebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia. Tidak heran jika Pantai Legian masuk dalam daftar pantai di Bali Selatan yang terkenal dan menarik. Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat kalian yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan. Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.
  • Pantai Seminyak lokasi berada di Desa Seminyak Kec. Kuta Kab. Badung, Bali. Pantai ini juga memiliki nama Pantai Dhyanapura, wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat kalian jadikan pilihan. Pantai Seminyak memiliki pasir pantai yang panjang dan landai, sehingga sangat seru untuk bermain-main. Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam.
  • Pantai Kedonganan merupakan tempat yang tepat bila kalian ingin sekedar berjalan-jalan, berjemur, maupun berenang memecah kesunyian suasana pantai yang tenang. Pasir putih bersih, ombak yang tidak begitu keras, memberikan kenyamanan dan suasana alam bagi setiap wisatawan yang datang. Menu favorit disini biasanya berupa ikan Ikan bakar seperti kakap, gurami, bawal, baronang, juga ada cumi-cumi, kepiting, kerang, udang dan lobster. Wisatawan dapat bebas memilih ukuran atau berat bahan dasar yang diinginkan. Tentunya harganya akan mengikuti dengan jumlah pesanan dan berat dari ikan.
  • Pantai Blue Legoon untuk menuju ke pantai ini, kalian harus menempuh perjalanan skeitar 10 menit dari pelabuhan Padangbai. Pantai ini memiliki pemandangan yang menajubkan. Fasilitas di pantai ini juga mulai dibenahi, terdapat penginapan kelas melati hingga hotel berbintang. Sebagian besar lokasinya di pinggir pantai, dengan harga berbeda-beda, meyesuaikan dengan musim liburan di Bali. Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berjemur di pinggir pantai Blue Lagoon. Sambil menikmati es kelapa muda yang dijual penduduk asli Desa Padang Bai. Beberapa wisatawan yang tinggal di hotel, juga mengikuti kursus menyelam yang disediakan salah satu perusahaan diving setempat. Kelas yang ditawarkan mulai dari pemula hingga professional.
  • Pantai Finn’s Untuk mencapai pantai Finn’s, kita harus menuruni tebing tebing menggunakan lift kabel yang diapit oleh pemandangan dua tebing curam di kanan kiri. Pantai ini ada di bawah Semara Luxury Villa Resort di Ungasan. Harga tiket masuknya sendiri hanya Rp250,000 per orang untuk tamu luar hotel, dimana harga ini akan dikurangi oleh jumlah total makanan serta minuman yang dipesan (sebuah alasan yang tepat untuk memanjakan diri kalian dengan menu makanan yang dibuat pada dapur semi terbuka The Finns).
  • Pantai Kuta Bali lokasinya dekat dengan bandara ini mempunyai garis pantai yang panjang dan melengkung, sehingga kalian dapat berjalan-jalan sampai puas di pantai ini. Pantai ini terkenal dengan nama pantai matahari terbenam karena disini, kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat menawan tatkala matahari mulai akan tenggelam. Di Pantai ini, kalian juga bisa bermain selancar sepuasnya, juga cocok untuk pemain selancar pemula yang ingin belajar. Di sekitar pantai ini wisatawan akan menemukan dengan mudah tempat belanja, tempat makan, hotel, toko oleh-oleh, dan lain lain di sekitar Pantai Kuta. Dan Pantai ini merupakan ikon wisata di Bali yang wajib dikunjungi.
  • Pantai padang-pantai lokasinya searah dengan Uluwatu, teluk kecil yang dinamai Padang - Padang ini sangat terkenal sebagai destinasi bagi pecelancar dunia. Kita harus menuruni anak tangga yang berada pada celah tebing, untuk bisa sampai ke pesisir pantai. Setelah kita sampai ke bibir pantai, kita dapat melihat aksi para peselancar menari di atas ombak di pantai ini. Di bibir pantai juga tersedia tempat untuk bersantai untuk menikmati hangatnya sinar matahari dan pemandangan pantai yang spektakuler, namun harap dicatat bahwa jika pantai pasang, tidak akan ada pantai sama sekali.
  • Pantai Dreamland ada di kawasan Pecatu Indah Graha, sebuah kawasan berkembang yang sampai saat ini masih terus berbenah dan sibuk mempercantik diri, menjadikannya sebagai salah satu pantai yang wajib dikunjungi. Pantai ini memiliki warna air pirus dengan pasir putih bersih yang bersih. Adapun lokasi populer bagi para peselencar ini dapat diakses setelah melewati gerbang besar Pecatu Indah dengan menuruni jalanan lebar yang menuntun kalian kearah pantai.
  • Pantai Pasir putih atau juga dikenal dengan nama pantai perasi menjadi tujuan tempat wisata di Bali selanjutnya. Wisatawan luar menyebut pantai ini White Sand Beach atau Pantai Pasir Putih, dan juga Virgin Beach. Sementara masyarakat lokal disini menyebut pantai pasir putih dengan nama Pantai Perasi, Karangasem. Pantai pasir putih ini lokasinya sekitar 2 km saja dari Kuta, namun untuk mencapai pantai ini agak sulit karena lokasinya yang tersembunyi, dan kalian harus melalui desa kecil, medan yang sulit, ditambah lagi dengan tidak adanya papan petunjuk. Meskipun indah dan menawan, pantai ini tergolong sepi karena faktor lokasinya. Dan bagi kalian yang mencari pantai untuk lebih romantis, sepi, jauh dari keramaian, bersih dan bebas polusi, maka di sinilah tempatnya. Bisa berenang di air yang biru jernih atau menyewa kursi geladak untuk bersantai dan berjemur sambil menikmati makanan dan minuman dari warung-warung di sekitarnya.
  • Pantai Nusa Dua Bali di Pantai Nusa Dua terdapat 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain, karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.  Selain pantai, di Nusa Dua Bali juga terdapat tempat wisata yang disukai oleh muda-mudi, namanya Waterblow Bali. Pantai ini lokasinya tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 20 menit ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai. Letaknya bersebelahan dengan pantai Tanjung Benoa Bali yang merupakan pusat obyek wisata air seperti permainan parasailing, banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas di air lainnya.
  • Pantai Canggu berada di Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dan letaknya tidak jauh dari Pantai Legian Bali. Pantai sangat romantis, sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan tercinta. Sambil menikmati keindahan pesona alam pantai dengan deburan ombak yang bersautan diiringi suara burung di sekitar pantai akan memberikan kesan romantis yang tidak terlupakan. Dan pantai ini juga memiliki panorama sunset di sore hari yang memukau.
  • Pantai Tulamben Bali merupakan spot favorit untuk aktivitas diving. Bagi kalian yang hobi menyelam menikmati keindahan bawah laut bisa menjadikan pantai Tulamben sebagai destinasi liburan bersama keluarga atau orang tercinta. Terumbu karang di pantai ini juga sangat indah di tambah lagi dengan  adanya reruntuhan kapal perang yang karam puluhan tahun lalu dan sekarang menjelma menjadi rumah bagi ikan bewarna-warni dan berbagai biota laut lainnya.
  • Pantai Blue Point (Suluban) lokasinya ada di Uluwatu Bali Selatan. Pantai ini jaraknya hanya sekitar 3 km dari pura uluwatu. Dengan pasir pantai putih dan air yang jernih membuat pantai ini semakin ekstoris.  Pantai ini dikenal dengan nama pantai Suluban Uluwatu, tapi dikalangan wisatawan Asutralia dikenal dengan nama pantai Blue Point Uluwatu.
  • Pantai Bias Tugel lokasinya tidak jauh dari Padang Bai, sehingga kalian bisa menemukan pantai ini dengan mudah, namun butuh perjuangan cukup ekstra karena kita harus menempuh jarak 500 meter dengan akses menuju lokasinya yang lumayan terjal. Keindahan pantai ini pasti akan membuat kalian lupa dengan ‘segalanya’. Aktivitas seru lainnya disini yaitu snorkeling, diving, hingga mengeksplorasi dinding koral yang bergitu indah.
  • Pantai Green Bowl memiliki nama lain Pantai Bali Cliff, karena dulu di dekat pantai ini terdapat Bali Cliff Resort yang kini tinggal sejarah. Lokasinya yang cukup jauh di daerah Ungasan membuat pantai ini kurang populer dan sepi pengunjung, pantas jika kami sebut pantai ini sebagai surga yang terbengkalai. Sama dengan pantai bias bogel, untuk mencapai pantai ini kita juga butuh perjuangan karena harus melewati berbagai kelokan dan jalur yang sempit, namun keindahan alam yang ditawarkan tiada duanya. Sebelum dapat menikmati pasir yang lembut di jemari kaki, kalian harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Namun semua itu pasti akan terbayar saat kita sudah sampai di surga yang tersembunyi di Kuta Selatan ini.
  • Pantai Atuh terdapat di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai ini memiki keindahan yang amazing sekali, pemandangan yang ditawarkan disini pasti membuat anda terkagum-kagum. Air pantai ini bening sebening kristal yang memancarkan warna kebiruan, tebing yang tinggi dan curam, serta pasir yang begitu putih dan halus sungguh luar biasa.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel mengenai nama-nama pantai yang terdapat di Pulau Bali bermanfaat bagi kalian yang ingin menentukan tujuan liburan di akhir pekan kalian.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung