Skip to main content

Wisata Pantai Di Nusa Tenggara Timur

Destinasi Pantai Di NTT Ayo Kita Rekreasi kembali memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang layak untuk kalian kunjungi di Wilayah Nusa Tenggara Timur. Dengan kondisi geografis yang berpulau-pulau, Indonesia menjanjikan destinasi wisata pantai dan keindahan laut yang luar biasa. Di NTT, hampir semua pantainya itu bersih dan indah dengan pasir putihnya. Pantai-pantai dikawasan timur Indonesia ini memang seperti surga dengan keindahan yan ditawarkannya.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pink Beach, salah satu Pantai yang berada di Wilayah Nusa Tenggara Timur.


Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin merekomendasikan pantai-pantai yang layak kalian masukan ke bucket list Wisata Pantai di saat kalian liburan di akhir pekan, Pantai-pantai tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :


  • Pink Beach lokasi pantai ini ada di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, NTT. Jika kalian berkunjung kesini, selain bisa melihat Komodo yang langka itu, kalian juga bisa menjadi saksi bagaimana eksotisnya Pink Beach ini. Pantai dengan pasir berwarna pink yang indah dengan air laut yang berwarna biru tosca. Pink Beach ini ternyata merupakan satu dari 7 pantai berwarna pink lain di dunia. 7 pantai ini diantaranya adalah, Pink Beach di Harbor Island, Bahamas; Bermuda; Santa Cruz Island, Filipina;  Sardinia, Italia; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani.
  • Pantai Pulau Kepa berlokasi di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju pulau ini kalian membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari Pulau Alor. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut dan lautan yang berwarna biru yang sangat jernih. Pantai ini sangat sepi, dan kalian dapat menemui banyak ikan-ikan ditepian pantai. Snorkling menjadi kegiatan yang wajib dilakukan disini. Dan buat kalian penggila Diving, disinilah surga buat kalian. Dan disini terumbu karangnya sangat indah dengan kondisi yang masih sangat terjaga.
  • Pantai Mandorak lokasinya ada di desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Pantainya sangat indah, tapi disarankan untuk tidak berenang disini karena ombak yang cukup besar dan kadang datang secara tiba-tiba. Tetapi jangan khawatir, kalian dapat naik ke batu-batu karangnya dan melihat view pantai Mandorak dari atas batu karang yang sungguh luar biasa.
  • Pantai Ndana berada di sebuah pulau kecil yang letaknya berada di ujung selatan Indonesia. Nama Ndana sendiri merupakan nama pulau tersebut. Pulau ini tidak berpenghuni. Hanya ada dua pos jaga dari Angkatan darat dan Angkatan Laut. Yang menarik dari pulau Ndana adalah savananya yang indah. Senja di pulau ini sangat indah. Sebagai penggila pantai, bisa dibilang pantai ini paling menarik diantara pantai terindah lainnya di NTT. Menuju pulau ini harus ke pulau Rote terlebih dahulu.
  • Pantai Otan terletak di Pulau Semau, sebuah pulau kecil yang tidak terlalu jauh dari Kupang. Tidak sampai satu jam menyeberang dari pelabuhan Kupang menuju Semau. Pantai ini cenderung sepi.
  • Pantai Pulau Padar adalah salah satu dari tiga pulau besar yang ada di Taman Nasional Komodo. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari pulau Komodo. Untuk mencapai pantai ini, kita harus menyewa kapal dari Labuan Bajo.
  • Pulau Bidadari terletak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari Labuan Bajo, kalian bisa menyewa perahu nelayan dan menempuh perjalanan kurang dari satu jam. Pantai ini masih sangat bersih dan masih sunyi. Penggila snorkling sangat wajib untuk mengunjungi tempat ini karena keindahan bawah lautnya sangatlah epic. Mulai dari softcoral warna-warni hingga ikan-ikan kecil yang lucu sekali.
  • Pantai Ratenggaro lokasi pantai ini ada di Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, Sumba Barat Daya. Pantai ini merupakan kombinasi wisata alam dan budaya yang sangat pas. Kalian bisa menemukan pantai yang indah dan situs kampung adat Ratenggarodengan, kubur-kubur batu tua yang unik dan bersejarah persis di pinggir pantai. Disini kalian juga dapat menemukan rumah-rumah adat Sumba. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dengan gulungan yang panjang sehingga sangat cocok untuk surfing, namun sayangnya belum tersedia fasilitas untuk kegiatan wisata pantai.
  • Pantai Tablolong lokasi Pantai ini berada di ujung selatan pulau Timor ini berjarak 30 km dari pusat kota Kupang. Dalam perjalanan menuju pantai ini saja, kalian akan disuguhi dengan deretan rumah-rumah penduduk yang masih sangat khas. Pantai ini cukup populer dikalangan warga Kupang. Disini menjadi lokasi favorit warga Kupang untuk berlibur. Karena pantainya yang indah dengan pasir putihnya.
  • Pantai Kolbano lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Kupang. Pantai ini sangatlah unik, alih-alih pasir putih yang lembut, kalian akan disuguhi dengan kerikil-kerikil kecil yang lembut dan eksotis yang tersebar dipantai. Seperti pantai-pantai lain, pantai kalbano juga memiliki air yang sangatlah jernih. Pantai ini juga memiliki landmark yaitu berupa batu yang disebut Fatu Un. Kalian bisa menaiki batu raksasa ini dan bisa menyaksikan pemandangan gradasi laut yang benar-benar epic.
  • Pantai Koka lokasi pantai ini ada di desa Wolowiro, kecamatan Paga, kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Jika kalian dari Maumere, jarak yang ditempuh kurang lebih 49 km untuk mencapai pantai ini. Akses kepantai ini memang belum terlalu bagus, tapi perjalanan yang kalian tempuh pasti tidak akan sia-sia. Pantai ini bisa dibilang masih begitu sepi. Disini kalian bisa merasakan seperti berada di private beach. Pasir putih lembut dan air laut yang jernih berwarna biru tosca akan siap membuat kalian betah berada disini.
  • Pantai Ruteng Flores berada dikawasan taman wisata laut, Riung 17 pulau. Ini merupakan taman wisata kepulauan yang ada di Flores dan pantai Ruteng merupakan spot terbaik untuk melakukan snorkling. Berbagai jenis binatang laut dapat kalian temukan di sini. Pantainya yang landai dengan pasir putih dan air lautnya yang bening berwarna biru tosca menjadi pesona tersendiri bagi para penyuka pantai.
  • Pantai Nihiwatu merupakan salah satu pantai paling cantik di Asia. Bahkan CNN memasukkan pantai ini kedalam list 100 pantai paling cantik di dunia. Terletak 30 km, selatan kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai ini dikelola oleh sebuah resor bernama Nihiwatu resort. Selain pantai yang indah dengan air yang jernih dan pasir yang putih, pantai ini juga memiliki ombak yang pas untuk melakukan surfing. Sayangnya pantai ini dikhususnya hanya bagi pengunjung resor saja.

Demikian informasi mengenai Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Nusa Tenggara Timur yang bisa Ayo Kita Rekreasi bisa berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung