Skip to main content

Dunia Fantasi (DuFan) Jakarta

DuFan — Ayo Kita Rekreasi ingin berbagi informasi mengenai Wisata Rekreasi yang ada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yaitu Dunia Fantasi atau lebih di kenal dengan sebutan DuFan. Destinasi wisata yang satu ini merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan fantasi keliling dunia, melalui berbagai jenis wahana permainan berteknologi tinggi yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Wisata Bermain Dunia Fantasi

Berikut ini ada 22 wahana di Dufan yang paling seru dan sayang sekali apabila kalian melewatkannya, wahana-wahana tersebut adalah sebagai berikut :

  • Turangga - Rangga adalah wahana komidi putar. Kalian bisa bersantai dengan berputar-putar di atas kuda ataupun bangku-bangku yang berada di bawah terpaan sinar lampu yang berwarna-warni.
  • Bianglala adalah wahana kincir besar yang siap membawa kalian di ketinggian puluhan kaki dari atas permukaan tanah.
  • Gajah Bledug adalah wahana yang hampir sama seperti Turangga - Rangga, saat naik wahana permainan ini hanya diajak untuk berputar-putar saja. Bedanya hanya yang dinaiki berbentuk gajah.
  • Kora - Kora adalah permainan yang bentuknya serupa perahu yang cukup besar dan berayun ke arah depan dan juga ke belakang cukup kencang.
  • Hysteria adalah permainan yang dapat memacu adrenalin kalian, karena kita seolah dilemparkan ke atas dalam waktu satu per sekian detik, setelah itu langsung dilemparkan ke bawah dengan sangat cepat.
  • Kicir - Kicir juga sering disebut dengan Power Surge, permainan ini membawa pengunjung untuk berputar 360 derajat, melintir sambil meluncur.
  • Tornado, ketika kalian mencoba wahana permainan yang satu ini. Kalian akan duduk dengan berjajar dan saling membelakangi dijungkir-balikkan di atas udara, begitu juga pada saat turun. Dan wahana ini merupakan salah satu wahana permainan paling ekstrem.
  • Istana Boneka, jika kalian berkunjung ke wahana ini, kalian akan melihat berbagai boneka-boneka yang cantik dan lucu - lucu dari seluruh dunia saat kalian menjelajahi seluruh isi di dalam Istana Boneka tersebut, dan di sediakan perahu untuk mengantar kalian berkeliling.
  • Happy Feet, merupakan wahana teater simulator yang menyajikan film animasi Happy Feet. Film animasi yang diputar bercerita mengenai komunitas penguin di Benua Antartika.
  • Pontang - Pontang, adalah wahana permainan yang akan menghempaskan tubuh kalian bolak-balik ke kanan dan ke kiri dengan sangat kencang.
  • Ontang - Anting, adalah permainan yang seolah-olah kursi ini terbang di udara. Dan kemudian membawa kalian ke atas ketinggian dengan berputar-putar di udara.
  • Halilintar, merupakan wahana permainan yang ekstrem. Karena ketika kita menaikinya kita akan meluncur dengan kecepatan tinggi dan melintas di rel secara 360 derajat, ada juga rel dengan tanjakan dan turunan yang akan memacu detak jantung kita.
  • Arung Jeram, merupakan wahana air yang akan mengajak kalian mengitari kawasan yang bentuknya seperti sungai dengan arus air yang deras, jika kalian ingin menaiki wahana ini, kalian harus siap basah-basahan.
  • Rajawali, permainan ini bentuknya seperti burung terbang yang terus berputar-putar di ketinggian.
  • Perang Bintang, permainan yang akan membawa kalian menelusuri lorong-lorong dengan menggunakan kendaraan berbentuk bulat sperti piring terbang dilengkapi persenjataan laser. lorong tersebut didesain layaknya berada di luar angkasa.
  • Rumah Jahil, merupakan rumah kaca, jika kalian memasuki wahana ini, dijamin kalian akan bingung untuk mencari jalan keluar.


Artikel Populer

  1. Wisata Pantai Di Indonesia.
  2. Wisata Kita.
  3. Wisata Dunia.

  • Rumah Miring, dinamakan rumah miring karena bangunan yang satu ini memang berbentuk miring. Kemiringan saat menyusuri lantai dalam rumah dapat kalian rasakan bahkan ketika melewati berbagai ruangan yang ada di dalamnya, setiap benda yang dipajang hampir semua terlihat miring.
  • Niagara, termasuk salah satu wahana air. Kalian akan diajak untuk meluncur ke dalam sebuah kubangan air dengan perahu dari sebuah ketinggian hingga membuat kalian basah-basahan.
  • Kalila & Paddle Pop, wahana ini merupakan pertunjukan 4 dimensi petualangan yang dijalani oleh Paddle Pop yang bercerita tentang kehidupan di dalam hutan.
  • Poci - Poci, merupakan permainan yang berbentuk berupa gelas berukuran besar yang akan berputar-putar.
  • Alap - Alap, adalah permainan yang bentuknya mirip seperti wahana halilintar tapi berukuran mini, bedanya adalah jika halilintar berputar sekali, alap-alap berputar hingga 3 kali.
  • Treasureland Temple Of Fire, merupakan wahana yang menampilkan aksi para stunt man yang sangat menegangkan dan menceritakan tentang petualangan seorang arkeolog dalam melakukan sebuah pencarian artefak di sebuah kuil kuno.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai Destinasi Wisata yang ada di Jakarta. Semoga artikel tentang informasi wahana permainan yang ada di Dunia Fantasi dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung