Skip to main content

Wisata Pantai Di Maluku

Destinasi Wisata Pantai Di Maluku – Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi mengenai Destinasi Wisata Pantai di Wilayah Maluku. Tidak dapat dipungkiri bahwa Maluku memiliki potensi wisata bahari yang tinggi. Dan di Maluku memiliki pantai-pantai yang cantik dan juga memiliki surga bawah laut.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pantai Pasir Panjang, salah satu Destinasi Wisata Pantai Di Maluku.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan informasi mengenai beberapa nama pantai yang layak untuk kalian kunjungi apabila sedang berada di Maluku, berikut ini nama-nama pantai yang Ayo Kita Rekreasi rekomendasikan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai Natsepa terletak di Desa Suli, Maluku Tengah. Jaraknya kurang lebih 18 km dari pusat kota Ambon. Pantai Natsepa ini memiliki pasir yang putih bersih. Air lautnya juga sangat jernih sehingga kalian bisa melihat ikan-ikan berenang berseliweran. Di Pantai Natsepa, kalian dapat berenang dan bermain air, menyewa perahu dan memancing ikan di laut lepas. Beberapa ratus meter dari Pantai Natsepa, terdapat pasar ikan di mana kalian dapat membeli ikan segar. Jangan lupa juga untuk mencicipi rujak natsepa yang menjadi kuliner khas di Pantai Natsepa ini.
  • Pantai Pintu Kota terletak di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku. Dari pusat kota, kalian perlu menempuh waktu selama 45 menit perjalanan untuk mencapai Pantai Pintu Kota. Pantai yang termasuk pantai terindah di Ambon ini memiliki ciri khas adanya sebuah tebing yang menjorok ke laut di mana tebing tersebut memiliki lubang di tengahnya. Bentuknya mirip dengan pintu gerbang. Pantainya sendiri tidak terlalu luas dengan pasir berwarna putih kecoklatan dipenuhi batu karang dan bebatuan. Di kawasan perairannya juga terdapat beberapa spot snorkeling dan diving. Di sini juga terdapat beberapa pondokan untuk beristirahat dan juga penginapan.
  • Pantai Nanseri terletak di Desa Kilang. Pasirnya putih dengan air laut yang jernih. Pinggir pantainya dikelilingi dengan batu karang. Di Pantai Nanseri, kalian dapat menikmati keindahan terumbu karang berwarna-warni di perairannya, memancing, berenang, ataupun sekedar duduk-duduk di pantai menikmati pesona keindahannya.
  • Pantai Namalatu terletak di Latulahat, sekitar 15 km dari pusat kota Ambon. tidak seperti umumnya pantai-pantai terindah di Ambon yang memiliki pasir putih, pasir di Pantai Namalatu dipenuhi dengan pecahan batu karang berukuran kecil berwarna putih bersih. Gelombang lautnya cenderung tenang dengan air yang jernih bergradasi warna biru muda. Di Pantai Namalatu, kalian dapat memancing, berenang, snorkeling, dan juga diving. Perairan bawah laut Pantai Namalatu menjadi tempat tinggal bagi aneka terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang cantik. Adapun Pantai Namalatu ini berada di Negeri Latulahat, sekitar 15 km dari pusat kota Ambon. Dari pusat kota, kalian tinggal naik angkutan umum.
  • Pantai Sopapei terletak di Desa Suli Bawah dan jaraknya berdekatan dengan Pantai Natsepa. Pantai Sopapei sering juga disebut dengan nama Pantai Suli. Pasirnya pun putih lembut dengan air laut yang jernih dan garis pantai yang panjang.
  • Pantai Santai terletak di Desa Latuhalat, Nusa Niwe, Ambon, sekitar 17 km dari pusat kota Ambon. Pantai ini dapat dicapai dengan menggunakan mobil dengan berkendara selama sekitar 30 menit. Pantai Santai memiliki karakteristik pasir putih dengan pantai yang cenderung landai. Sampai sekitar 100 meter dari bibir pantai, airnya masih jernih dan dangkal. Karena karakteristiknya tersebut, Pantai Santai lebih aman untuk berenang. Di Pantai Santai, kalian juga bisa menyelam dan snorkeling.
  • Pantai Pulau Pombo terletak di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah atau secara geografis berada di antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon. Dari Pulau Ambon, kalian memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai Pulau Pombo dengan menggunakan speedboat. Pulau yang memiliki luas sekitar 4 km² ini adalah pulau tidak berpenghuni. Di sana, kalian dapat dapat menjumpai burung-burung Pombo yang hanya ada di Maluku. Air lautnya sangat bening dengan gradasi biru-kehijauan. Pulau Pombo ini dipenuhi dengan batu karang berukuran kecil hingga besar dan juga atol. Perairan Pulau Pombo juga menjadi salah satu incaran turis untuk snorkeling dan diving karena keindahan terumbu karang dan biota lautnya yang masih terjaga. Tak hanya itu, kalian juga dapat trekking mengelilingi pulau.
  • Pantai Desa Hukurila terletak di 15 km arah selatan pusat kota Ambon. Untuk mencapai Desa Hukurila, kalian dapat menggunakan kendaraan umum. Selain karena keindahan panoramanya, Desa Hukurila juga menjadi terkenal berkat keberadaan gua-gua bawah lautnya yang menjadi tempat tinggal kelinci laut. Laut Hukurila juga menjadi salah satu tempat favorit para diver untuk menyelam ataupun snorkeling. Terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan-ikan di Laut Hukurila ini masih asri. Sementara Pantai Desa Hukurila sendiri memiliki pasir yang berwarna hitam dan berbatu karang. Karena berhadapan langsung dengan Laut Banda di timur, Pantai Hukurila menjadi spot yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit. Pantainya sendiri aman untuk berenang.
  • Pantai Pasir Panjang terletak di Desa Ngilngof, bagian barat Pulau Kei kecil, kurang lebih 20 km dari Tual, ibukota Kabupaten Maluku Tenggara. Dinamakan Pantai Pasir Panjang karena pantai berpasir putih ini memiliki garis pantai sepanjang 5 km. Pasir putihnya sangat lembut seperti butiran tepung dan air lautnya biru jernih dengan gelombang yang relatif tenang. Barisan pohon kelapa pun membuat panorama Pantai Pasir Panjang ini kian eksotis. Untuk mencapai Pantai Pasir Panjang, dari Bandara Pattimura Ambon, kalian dapat naik pesawat selama sekitar 1,5 jam menuju Bandara Dumatubun di Langgur. Dari Langgur, kalian tinggal menyewa mobil atau naik angkutan umum untuk mencapai Pantai Pasir Panjang.
  • Pantai Hunimoa terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Karena berlokasi di Desa Liang, Pantai Hunimoa juga dikenal dengan nama Pantai Liang. Pantainya yang berpasir putih tampak berkilau karena sepanjang hari tertimpa cahaya matahari. Air lautnya jernih dengan gradasi warna putih, biru, dan hijau. Karena keindahannya, Pantai Hunimoa pernah dinobatkan sebagai Pantai Terindah di Indonesia oleh PBB di tahun 1991. Di pantai ini, ombaknya tidak terlalu besar sehingga aman bagi kalian untuk bermain air dan berenang. Terdapat sebuah jembatan kayu semacam dermaga yang menjorok ke laut. Dari atas jembatan tersebut, kalian bisa melompat untuk terjun ke air. Keindahan Pantai Hunimoa menjadikannya sebagai salah satu obyek fotografi favorit.

Demikian informasi mengenai nama-nama pantai di Wilayah Maluku yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang ingin melakukan liburan ke Maluku.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung