Skip to main content

Wisata Pantai Di Papua Barat

Destinasi Wisata Pantai Di Papua Barat – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa Destinasi Pantai yang terdapat di Wilayah Papua Barat. Mungkin di antara kita banyak yang belum mengetahui pantai-pantai yang ada di Wilayah Papua Barat. Di bagian timur wilayah Indonesia juga memiliki beberapa pantai-pantai yang indah dan layak di kunjungi karena memiliki karakteristik tersendiri.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pantai Tanjung Kasuari, salah satu Destinasi Pantai Di Papua Barat.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan informasi mengenai beberapa Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Papua Barat, berikut ini nama-nama Pantai yang layak untuk kalian kunjungi bila sedang berada di Papua Barat, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :


  • Pantai Tanjung Kasuari terletak di Kota Sorong, Papua Barat. Pesona wisata pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, Tempat wisata ini merupakan pantai berpasir putih yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. Suasana sejuk dapat kalian rasakan saat berkunjung ke pantai ini karena banyak terdapat rerimbunan pohon yang tumbuh di sepanjang pantai ini. Kalian bisa berenang dan merasakan sejuk airnya yang jernih. Dan walaupun pantai ini berhadapan langsung dengan laut lepas, namun perairan di pantai ini tergolong aman. Kalian tidak akan menemui ombak besar yang mencapai pantai karena ombak akan memecah dalam jarak sekitar 100 m dari bibir pantai terkena dasar pantai yang berkarang. Saat berada di pantai, kalian dapat berbaring di bawah rimbunan pohon-pohon yang tinggi dan hijau. Selain itu kalian juga dapat menikmati santapan disana sambil melihat keindahan pantai Tanjung Kasuari. Hal tersebut membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari masyarakat luar kota sorong. Bagi yang suka berenang atau snorkeling di lokasi ini sangat cocok dengan kegiatan tersebut.
  • Pantai Bosnik yang terletak 15 km dari pusat kota Biak ini memiliki hamparan pasir luas dengan air jernih kebiruan dan deretan pohon kelapa yang menjadikannya sebagai pemandangan sempurna untuk diabadikan dalam kamera kalian. Tempat wisata di Papua ini cocok sekali untuk bersantai bersama keluarga. Dengan membayar Rp 10.000 kalian sudah bisa menikmati keindahan pantai yang terletak di Desa Woniki ini. Selain bermain voli pantai di pasirnya yang landai, kalian juga bisa menyewa saung dengan harga Rp 50.000 sambil menikmati es kelapa muda.
  • Pantai Amai terletak di Distrik Depapre atau sekitar 2 jam perjalanan dari Jayapura. Perjalanan menuju pantai akan menguji adrenalin kalian karena medan yang naik turun dan berkelok, namun semuanya akan terbayar ketika sampai dan menyaksikan keindahannya. Pantai ini memang relatif sepi, tetapi bukan berarti tidak menarik. Di ujung pantai, ada muara sungai yang membuat air asin dan air tawar bertemu di sini. Air tawar ini biasa digunakan oleh wisatawan untuk membilas diri setelah berenang di pantainya. Selain berenang, kalian juga bisa bermain voli pantai, menyelam, snorkeling atau bersantai di gazebo yang bisa kalian sewa dengan harga Rp 50.000. Jika ingin menginap, di Pantai Amai sudah tersedia penginapan dengan gaya rumah panggung. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kalian diharuskan membayar sebesar Rp 25.000 yang sudah termasuk biaya parkir.
  • Pantai Sausapor terletak di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw. Sebuah pantai indah yang terkenal dengan populasi hewan penyu nya. Wisata Suasana pantai Sausapor ini sangatlah damai, udaranya yang sangat segar serta pemandangan alamnya yang masih asri dan alami menambah nilai positif tersendiri bagi pengunjung yang datang. Selama dalam perjalanan kesini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang nampak menghijau, sangat memanjakan mata saat melihatnya. Mendekati pantai akan terlihat banyak pohon kelapa dan beberapa pohon lainnya yang tumbuh di sepanjang bibir pantai yang membuat suasana pantai nampak rindang. Selain itu pula terdapat beberapa rumah penduduk dengan perahu-perahu yang bersandar di depannya. Di rumah penduduk inilah kalian dapat numpang menginap karena tidak ada hotel disini seperti yang ada di pantai biasanya. Saat pertama kali datang ke pantai ini kalian dapat melapor ke ketua adat setempat dan meminta tolong beliau untuk mencarikan rumah dimana kalian bisa menginap. Selain tempatnya sangat cocok bagi kalian yang menyukai suasana damai dan nyaman, disini pula merupakan cagar alam tempat bertelurnya beberapa penyu seperti penyu belimbing, penyu hijau dan penyu sisik. Jika kalian ingin melihat proses bertelurnya, datanglah kesini antara bulan Maret sampai Juni karena pada bulan tersebut penyu-penyu ini akan produktif untuk bertelur. Selain melihat tempat penyu-penyu ini bertelur, masih ada kegiatan lain yang bisa kalian lakukan. Air laut di pantai ini sangat jernih dan kalian dapat melihat pemandangan bawah lautnya dari atas permukaan, kalian bisa menyewa perahu nelayan untuk membawa kalian berkeliling di sekitar pantai atau jika kalian ingin bersantai bisa dengan bermain di bibir pantainya. Duduk dibawah pohon rindang memandang lautan lepas sambil menikmati hembusan angin laut yang terkadang membuat ngantuk merupakan kegiatan yang bisa kalian lakukan seharian di pantai ini.
  • Pantai Maruni terletak sekitar 20 km dari kota Manokwari menuju ke arah selatan dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Di pantai ini terhampar pasir kuarsa hitam yang bercampur dengan batuan kerikil. Di tempat ini kalian dapat melakukan aktivitas berenang, berperahu atau memancing.
  • Pantai Amban terletak sekitar 4 km dari kota Manokwari, Pantai dengan pasir berwarna hitam  serta deburan ombak yang menawan yang bersebelahan dengan Tanjung Batu dengan hantaman ombak yang cukup deras. Di pantai ini kalian dapat menyaksikan keindahan sunset di atas cakrawala. Sunset di pantai ini bagaikan lukisan alam yang sangat indah. Membuat kalian terpesona akan karya Sang Pencipta alam semesta.
  • Pantai Bakaro terletak di pesisir utara Manokwari ini memiliki tradisi unik dalam pemanggilan ikan. Memanggil ikan biasa dilakukan oleh nelayan sekitar pantai untuk menarik perhatian para wisatawan. Biasanaya mereka memanggil ikan-ikan dengan menggunakan pluit yang terbuat dari kulit kerang sambil membawa makanan sehingga dengan sendirinya ikan-ikan akan datang mendekat. Karakter pantai yang berbatu juga memungkinkan para pengunjung dapat mendekati tengah pantai di saat air laut surut. Sehingga kalian dapat menyaksikan langsung dasar pantai yang jernih tempat ikan-ikan berkumpul.
  • Pantai Pasir Putih Yen Bebay terletak sekitar 5 km dari pusat kota Manokwari yang dapat kalian capai dengan kendaraan roda empat atau roda dua dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan sehingga kalian dapat melakukan aktivitas berenang, bersantai, berjemur matahari dengan rasa nyaman dan tenang. Kawasan pantai ini juga memiliki pulau-pulau yang indah dengan suasana yang tenang dan damai. Masyarakat yang ramah, perkampungan tradisional serta hamparan terumbu karang yang sangat indah dan menakjubkan dengan jenis-jenis biota laut yang sangat beragam menjadikan kawasan Pantai Pasir Putih sangat cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.

Demikian informasi mengenai beberapa pantai yang terdapat di Papua Barat yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Wisata Alam Kalibiru

Tempat Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo — Ayo Kita Rekrasi kali ini ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi baik untuk berfoto atau menikmati pemandangan alam di kawasan hutan lindung. Berada di ketinggian 450 mdpl di Perbukitan Menoreh daerah Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo menjadikan lokasi kalibiru memiliki view yang indah dengan hamparan perbukitan dan di tambah lagi adanya bendungan sermo. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh melalui dua rute yaitu sermo dan clereng, dan dari masing-masing rute jalan sudah beraspal baik yang bisa dilalui kendaraan roda empat non bus dan sepeda motor. Sangat perlu diperhatikan bagi para pengguna kendaraan apabila ingin melalui jalur tersebut untuk memeriksa kelayakan kendaraannya, karena jalanan yang akan dilalui banyak tanjakan curam dan tikungan tajam. WISATA ALAM KALIBIRU Dari Clereng ke Kalibiru Jalur Clereng jika dari kota Jogja, jalur yang di lalui yaitu Sentolo → Pengasihan