Skip to main content

Wisata Pantai Di Sumatera Barat

Destinasi Pantai Di Kawasan Sumatera Barat — Ayo Kita Rekreasi kembali memberikan informasi mengenai wisata pantai yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan keindahan pantainya. Tidak mengherankan jika Sumatera Barat memiliki pantai yang indah, karena Sumatera Barat terletak disepanjang pesisir barat pulau Sumatera, dan itu artinya Provinsi Sumatera Barat dekat dengan laut. Sehingga di daerah ini banyak ditemukan tempat wisata pantai yang sayang bila tidak dikunjungi apabila sedang berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com/
Pantai Pagang Sumatera Barat

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat yang menarik bila kalian kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai Gandoria Pariaman, pantai ini sangatlah indah, dibalut dengan hamparan pasir putih dan landai semakin menggoda mata untuk menikmati keindahannya. Pantai pariaman ini tidak terlalu jauh letaknya dari Kota Pariaman, jadi untuk aksesnya cepat dan mudah. Keindahan yang paling menarik di pantai pariaman ini adalah dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga sangat bagus untuk bermain di tepi pantainya. Selain itu, momen terindahnya adalah ketika Matahari terbenam (sunset) di ufuk barat, warna langit yang kekuningan dan indahnya pantai akan menyatu menjadi sebuah keindahan yang tidak akan terlupakan.
  • Pantai Pagang Padang Seperti pantai lainnya, pantai pagang juga tidak kalah indah namun kelebihan pantai ini adalah dengan hamparan pasir disepanjang tepi pantainya dan sesekali dibasuh oleh ombak yang saling berkejaran. Selain memiliki keindahan yang sangat mempesona, pantai ini juga memiliki suasana yang tenang sekali. Sehingga jika kalian ingin rehat sebentar dari hiruk-pikuk kehidupan kalian, mungkin pantai ini adalah salah satu pelampiasan kalian. Pantai ini cukup cantik dengan dengan adanya panorama yang mempesona dari hijaunya perbukitan Sumatera. Ditambah lagi hamparan pasir putihnya yang bersih dipadu dengan birunya air laut yang cukup jernih membuat para wisatawan yang berkunjung ke sini tidak sabar untuk segera menceburkan diri ke dalam laut. Selain itu ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di pantai ini, seperti memancing, snorkeling hingga berkemah. Pemandangan bawah lautnya juga cukup bagus. Disediakan juga jasa penyewaan alat snorkeling di sini. Tidak hanya itu saja, beberapa penginapan juga tersedia di tempat ini. Namun bagi kalian yang ingin merasakan serunya berkemah di tempat ini disediakan juga jasa penyewaan tenda untuk wisatawan.
  • Pantai Pasumpahan Padang, pantai ini boleh dikatakan pantai paling indah dan paling damai dari semua pantai disini, keindahan pantai ini juga sudah terenggus hingga ke wisata mancanegara. Pemandangan air laut yang biru di balut dengan seni bukit-bukit kecil menghijau disekitarnya serta alunan ombak yang tidak terlalu keras, membuat pantai pasumpahan sangat mengagumkan bagi banyak pengunjungnya. Selain dengan keindahannya yang begitu menggoda, pantai pasumpahan juga tidak terlalu jauh dari pusat kota padang, dengan menggunakan speadboat dari sekitar Kota Padang, anda sudah bisa menikamati keindahan pantai ini.
  • Pantai Air Manis Padang, entah mengapa pantai ini disebut pantai air Manis, padahal pantai jelas airnya air laut dan itu asin. Walau begitu, pantai air manis mampu menyihir berbagai wisatawan lokal untuk selalu berkunjung dan membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi warga lokal, sebuah pemandangan gunung padang dari tepi pantai semakin menyatukan keindahannya saja yang juga dibalut dengan ombak yang tidak terlalu besar.
  • Pantai Pemutusan, pantai ini berada di sebelah Barat Provinsi Sumatera Barat, di sini keindahan pantainya bukan hanya pasir putih dan pantainya yang terlihat kehijauan-hijauan saja, namun pantai pemutusan memiliki keindahan Terumbu Karang yang sangat indah. Di daerah ini, beberapa pulau terlihat menjulang dari bawah laut dan disetiap pulau-pulau itu memiliki keindahan terumbu karang yang tentunya bisa menjadi kebanggaan daeran provinsi sumatera utara kepada pariwisata dunia.
  • Pantai Carocok Satu lagi pantai terindahnya adalah Pantai carocok, berada di ujung Selatan Provinsi Sumatera Barat dan terletak di daerah Painan Kabupaten Pesisir Selatan, pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai Painan. Seperti Pantai Gandiria Pariaman, pantai ini juga memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri dengan ombak yang tidak terlalu besar dan pemangan menarik oleh beberapa pulau-pulau yang muncul di kejauhan.

Jika di akhir pekan kalian mau bersenang-senang. Tidak ada salahnya jika memilih berlibur diantara ke enam pantai yang terdapat di Sumatera Barat ini.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai pantai-pantai yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung