Skip to main content

Wisata Pantai Di DKI Jakarta

Destinasi Pantai Di DKI Jakarta —
Ayo Kita Rekreasi kembali memberikan beberapa pilihan Destinasi Wisata Pantai, namun kali ini yang berada di Wilayah DKI Jakarta, yaitu Kepulauan Seribu yang merupakan gugusan pulau yang terletak di utara Teluk Jakarta. Wilayahnya sendiri berupa Kabupaten Administratif dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berbeda dengan pesisir pantai utara kota metropolitan yang terkenal kumuh, pantai-pantai di pulau-pulau kecil yang tersebar di Kepulauan Seribu ini jauh lebih bersih dan jernih. Dan juga banyak yang bilang jika Kepulauan Seribu sebagai Maldiven van Java hal itu karena pada keindahan pulau-pulau tropis dengan posisi yang berdekatan layaknya di Maladewa.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com
Pantai Di Pulau Putri Kepulauan Seribu

Sebagian besar Pulau di Kepulaun Seribu tidak berpenghuni, dan ada beberapa Pulau diantaranya yang berpenghuni, berikut ini Ayo Kita Rekreasi memberikan informasi Pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki ke indahan Pantai yang layak untuk kalian kunjungi saat berlibur di akhir pekan sekedar melepas penat rutinitas keseharian kalian di Ibu Kota DKI Jakarta :

  • Pantai Pulau Macan adalah salah satu destinasi honeymoon favorit di utara Jakarta. Menjadi bagian dari Kepulauan Seribu, Pantai Pulau Macan memiliki resor yang dikelilingi pantai berpasir putih dan perairan jernih. Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain berenang, snorkeling, diving, main banana boat dan kayaking.
  • Pantai Pulau Semak Daun jika kalian ingin mencari pantai yang sepi dan masih 'perawan' di Kepulauan Seribu, pilihan tepat jika Pantai Pulau Semak Daun menjadi pilihannya. Pantai dengan hamparan pasir putih dan lautan jernih ini menjadi tempat paling tepat untuk dikunjungi. Kalian bisa berenang seharian, dan juga dapat melihat penangkaran penyu sisik, lengkap dengan kolam-kolam penetasan telur sampai perawatan anak penyunya.
  • Pantai Pulau Untung Jawa lokasinya berada tidak jauh dari Ancol. Dan karena lokasinya yang dekat ini tentu saja menjadi keunggulan Pantai Pulau Untung Jawa untuk menggaet para wisatawan. Masyarakat yang tinggal di Pulau Untung Jawa juga sangat ramah pada para pendatang. Banyak dari mereka yang kemudian membuka penginapan murah serta nyaman dan membuat paket-paket wisata yang langsung dikelola oleh penduduk setempat. Di Pantai Pulau Untung Jawa kalian juga dapat bersepeda, main banana boat, jetsky, snorkeling hingga diving.
  • Pantai Pulau Lancang mungkin terdengar asing di telinga kalian, itu karena pantai tersebut memang belum sepopuler pantai-pantai lain di Kepulauan Seribu, akan tetapi pantai di pulau lancang ini cukup representatif digunakan untuk berlibur, dan juga di pulau ini telah tersedia penginapan yang bisa digunakan kalian untuk bermalam. Aktivitas yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah memancing, snorkeling dan juga menyelam.
  • Pantai Pulau Tidung merupakan tempat yang difavoritkan oleh para wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu. Dan tidak lengkap bila jalan-jalan ke daerah ini tanpa singgah di jembatan cinta yang populer di kalangan wisatawan, Pantai di Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil dimana keduanya dihubungkan oleh jembatan kayu sepanjang 800 meter. Lokasi ini juga digunakan sebagai tempat uji nyali dengan cara melompat dari atas jembatan setinggi 5-6 meter menuju ke laut.
  • Pantai Pulau Pramuka juga layak dijadikan tempat berlibur. Di tempat ini selain menawarkan wisata pantai dan laut, namun juga sebagai tempat edukasi lewat penangkaran penyu sisik yang sangat langka, serta tempat ini menjadi lokasi konservasi penyu sisik yang bisa dikunjungi wisatawan. Pantai ini juga asyik untuk dijadikan spot berenang dan snorkeling.
  • Pantai Pulau Harapan layak kalian jadikan destinasi wisata berikutnya. Di pesisir pantai ini disediakan jembatan kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sambil memandangi luasnya laut serta gugusan pulau kecil di kejauhan. Jika kalian menyelam ke dasar lautnya banyak terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Banyak penyelam yang kemudian betah berlama-lama memandangi indahnya alam bawah laut. Bagi yang tidak bisa menyelam cukup berenang dan snorkeling di perairan yang dangkal juga sudah cukup untuk bisa bertemu dengan ikan kecil dan gugusan terumbu karang. Di tempat ini juga merupakan rumah bagi burung Elang Bondol yang sangat langka.
  • Pantai Pulau Ayer lokasinya mudah dijangkau karena hanya berjarak 14 kilometer dari pesisir pantai Marina, Ancol. Jika kalian berkunjung ke tempat ini selain kalian bisa menikmati ke indahan pantai, kalian juga akan merasakan liburan seperti di Maladewa lengkap dengan cottege-cottege yang dibangun di atas laut yang jernih ini mengusung design seperti rumah-rumah tradisional bergaya etnik Papua. Dan juga tempat ini pernah dijadikan tempat beristirahat presiden pertama Indonesia.
  • Pantai Pulau Bidadari posisinya paling dekat dengan daratan utama ibukota Jakarta. Jarak kedua wilayah ini hanya sekitar 15 kilometer. Pantainya masih bersih, dan juga indah. Sejarahnya dahulu tempat ini pernah dijadikan oleh Pangeran Jayakarta sebagai tempat berlibur bersama penghuni kerajaan. Jadi tidak ada salahnya jika kalian berkunjung ke tempat yang dahulunya merupakan tempat berliburnya seorang Raja.
  • Pantai Pulau Onrust pantas untuk dijadikan destinasi wisata berikutnya, selain kalian bisa menikmati ke indahan pantainya, kalian juga dapat menjumpai bangunan kuno peninggalan Belanda, antara lain benteng dan pelabuhan kuno.
  • Pantai Pulau Kotok adalah tujuan yang sempurna untuk melakukan penyelaman atau snorkeling pasalnya taman bawah lautnya masih terjaga dengan baik. Di tempat ini juga ditumbuhi oleh vegetasi yang masih asli. Wajar mengingat pulau ini adalah pulau yang tidak berpenghuni jadi keasrian lingkungannya masih sangat terjaga dengan baik. Dari cottege atas pohon yang tersedia, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati keindahan pantai di sekitar pulau yang biru.
  • Pantai Pulau Putri Jika kalian berkunjung ke pantai ini, selain kalian dapat menikmati ke indahan pantainya, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah alam bawah laut yang tergabung ke dalam Taman Nasional Laut Pulau Seribu. Tidak perlu menyelam untuk menemukan terumbu karang cantik, cukup bersnorkeling di perairan dangkalnya. Dan tempat ini juga menyediakan cottege untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin bermalam. Selain itu terdapat fasilitas Sunset Cruise, kegiatan wisata naik kapal ke tengah laut untuk menyaksikan fenomena matahari terbenam yang sangat mempesona.
  • Pantai Pulau Sepa bisa menjadi alternatif tujuan berlibur kalian, selain bisa menikmati ke indahan pantainya, kalian juga bisa melakukan aneka kegiatan air dari berenang hingga menyelam atau sekedar menikmati angin sepoy-sepoy khas pesisir pantai. Dan di tempat ini juga telah dibangun beberapa cottege untuk penginapan.
  • Pantai Pulau Pari merupakan destinasi wisata yang paling disukai pengunjung lantaran memiliki pantai yang bersih dan terumbu karang yang indah. Di Pantai ini kalian bisa menikmati sunset yang begitu seksi. Selain itu tempat ini merupakan tempat budidaya hutan mangrove sekaligus menjadi kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI. Aktivitas yang bisa kalian lakukan antara lain bersepeda, berenang, dan snorkeling sambil menikmati keindahan alam bawah lautnya.
  • Pantai Pulau Kelor selain kalian dapat menikmati keindahan pantainya, kalian juga bisa mengunjungi Benteng Martelo yang dibangun oleh VOC. Meskipun Benteng ini sudah tidak utuh akibat terjangan tsunami pada tahun 1883 akibat dari letusan gunung Krakatau, namun sisa-sisa benteng dari bata merah ini tetap eksotis untuk diabadikan oleh kamera.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai Wisata Pantai yang ada Di DKI Jakarta. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan berwisata.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung