Skip to main content

Wisata Pantai Di Banten

Destinasi Wisata Pantai Di Banten — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin berbagi informasi tentang Destinasi Pantai yang terdapat di Wilayah Banten. Terletak di ujung barat pulau Jawa, provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang letaknya sangat berdekatan dengan Ibukota Jakarta. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Ibukota menjadikan provinsi Banten sebagai salah satu tempat tujuan warga Jakarta untuk melepas penat pada akhir pekan atau pada waktu liburan. Banten memiliki beragam tempat wisata, terutama wisata pantai yang indah.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com/
Pantai Anyer, salah satu Pantai yang ada di Propinsi Banten

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi memberikan informasi mengenai beberapa nama-nama pantai yang dapat kalian kunjungi saat berada di Banten, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai Anyer, bertempat di Kabupaten Serang Banten, disini kalian dapat melihat panorama indah pantai yang cukup memukau, selain itu disana kalian bisa merasakan pasir putih yang cukup indah. Jika kalian dari jakarta anda dapat menempuh perjalanan berkisar 3 jam menuju lokasi ini. Sedangkan biaya masuk ke pantai ini dikenakan 5 ribu perorang, tetapi jika kalian menggunakan mobil pribadi kalian cukup membayar 50.000 saja. Di pantai ini dapat melihat pemandangan Gunung Krakatau dari pantai ini.
  • Pantai Bagedur, Pantai ini merupakan panti yang berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, tempat ini merupakan pantai yang cukup spektakuler karena pantai ini memiliki panjang berkisar 15 Km lebih, tempat ini sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan, selain itu disana kalian bisa menikmati. Di tempat ini sangat alami anda bisa bermain sky, banana boat dan permainan lainnya di tempat ini. Jadi tempat wisata pantai ini harus wajib di kunjungi.
  • Pantai Carita, Bicara Pantai, Banten Tidak ada habis-habisnya untuk di bahas, pantai ini tepat berada di kabupaten pandegiang dan pemerintah setempatnya juga sudah menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata alam. Untuk menuju akses kesana kalian cukup keluar dari tol anyer dan melewati jalan labuan carita menuju anyer. wisata pantai di banten memang tidak ada habisnya Di tempat ini kalian dapat menikmati panorama indah pasir putih yang cukup indah serta deburan ombak kecil mejadikan tempat ini sangat tepat di gunakan sebagai wisata keluarga. Kalian tidak perlu takut dengan makanan yang tersedia di sana, karena di tempat ini kalian akan di suguhkan dengan makanan khas dan tersedianya fasilitas seperti banana boat dan jetsky serta penginapan menjadikan pantai ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.
  • Pantai Ciantir Sawarna, Pantai ini berada di wilayah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, di tempat ini kalian dapat melihat bagaimana tempat ini merupakan surga bagi para perselancar, karena pantai ini menjadi sararan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk mencoba petualangan berselancarnya, sehingga banyak disini kita jumpai wisatawan luar. Tidak jauh dari pantai ini juga kalian dapat berkunjung ke beberapa goa yang terkenal seperti Goa Lalay dan Goa Kelelawar. Pantai ini juga merupakan pantai primadona di banten di karenakan di sini juga lengkap di tawarkan conttage di sepanjang jalan bagi kalian yang ingin tinggal di rumah-rumah para penduduk lokal. Tiket Masuk Ke pantai Ciantir Sawarna hanyalah Rp. 5000,- kalian sudah dapat masuk ke tempat ini.
  • Pantai Cihara Lebak, Pantai ini tidak jauh dari kota Malingping, di tempat ini kalian akan disuguhkan pemandangan pantai yang cukup memukau dan di pantai ini kalian juga dapat melihat banyaknya karang yang berpadu deburan ombak laut menjadikan tempat ini tidak boleh di lewatkan untuk di kunjungi. Di sepanjang jalan menuju pantai ini juga kalian dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas sehingga suasana alami pedesaan kalian dapat rasakan di sana, tetapi kelemahannya adalah sedikitnya pasir pantai yang ada sehingga kebanyakan wisatawan yang datang hanya kebanyakan menikmati panorama pemandangan alamnya saja.
  • Pantai Ciputih Sumur, Untuk menuju Pantai Cuputih Sumur ini kalian harus melewati perjalanan selama 200 km lebih dari Jakarta dan bisa memakan waktu 10 km lebih dari jakarta menuju lokasi wisata ini. Kondisi jalan yang banyak rusak juga menjadikan kelemahan menuju pantai ini, tetapi di yakinkan jika kalian telah tiba di pantai ini rasa lelah di perjalanan akan hilang begitu melihat pemandangan eksotis dari sajian alam yang di tawarkan wisata pantai di banten ini. Kondisi pasir putih yang bersih dan laut yang menjadikan tempat ini sangat indah. Pantai ini berada tepat di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.
  • Pantai Tanjung Layar Sawarna, Pantai ini merupakan pantai yang memiliki panorama yang sungguh indah terutama sunsetnya Pantai ini juga terkenal dengan sebutan seribu goa, karena disini sangat banyak sekali goa. Di Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang dasyat sehingga menjadikan tempat ini sasaran empuk wisatan luar karena tantangan surfing di pantai Tanjung Layar Sawarna ini adalah bagian dari wisata pantai di banten.
  • Pantai Tanjung Lesung, Pantai yang menawan itu yang dapat kalian ungkapkan jika berkunjung di pantai ini, di pantai ini paling ramai di kunjungi pada hari-hari libur dan sebaiknya kalian berkunjung ke sana jangan pada saat hari libur, jika hari-hari biasa kalian bisa lebih santai dan leluasa menikmati pantai lesung yang indah ini. Di tempat ini tersedia penginapan mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,- tinggal kalian sesuaikan saja dengan kantong kalian, di tempat ini juga tersedia sewa banana boat, tempat bermain anak-anak dan yang terakhir cindremata yang kalian bawa buat kenang-kenangan agar kalian tetap kembali ke pantai ini.
  • Pantai Tanjung Pasir, Berkisar 30 Km dari Kota Tangerang kalian dapat berkunjung ke lokasi pantai tanjung pasir, tepatnya di kecamatan teluk naga, Kabupaten Tangerang. Selain pantang tanjung pasir yang indah kalian bisa berlayar ke kepulauan seribu, karena lokasi pantai ini boleh di bilang termasuk dekat kepulauan seribu, selain itu disini juga kalian akan merasakan fasilitas pantai yang cukup lengkap seperti tersedianya santapan kuliner khas laut, tersedia parkir yang luas, tiket masuk ke pantai berkisar Rp. 25.000,-.
  • Pantai Karang Bolong, Untuk menuju wilayah pantai Karang Bolong kalian hanya butuh waktu 50 Km dari kota serang, dan untungnya masih tersedia angkutan umum yang dapat kalian tumpangi untuk menuju pantai ini. Selain itu fasilitas hotel dan penginapan yang terjangkau masih kalian dapatkan di tempat ini, dan satu lagi mengenai ketersediaan makanan disini cukup beragam.
  • Pantai Cihara, tidak jauh dari Kota malingping dimana jaraknya berkisar 14 Km, di sepanjang perjalanan kalian bisa menikmati hamparan sawah. Dan di Pantai ini kalian bisa menikmati panorama pantai yang cukup indah dengan deburan ombak yang cukup besar, disini sangat cocok di jadikan sebagai tempat wisata keluarga yang paling tepat.
  • Pantai Karang Taraje, di pastikan kalian akan merasa terkagum-kagum melihat tempat ini karena di Pantai Karang Taraje kalian akan dapat melihat bagaimana ombak-ombak besar berupaya memecah karang yang ada di pesisir pantai Karang Taraje. Di tempat ini karangnya cukup luas dan terdapat tangga-tangga yang kalian dapat lalui untuk lebih dekat dengan deburan ombak, tetapi kalian harus tetap waspada karena deburan ombaknya bisa menghempaskan kita.
  • Pantai Karangsongsong Cibobos, Pantai ini terletak di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Disini kalian dapat melihat pemandangan pasir pantai dan karang yang cukup indah, selain itu disana kalian juga dapat melihat banyak sekali tanaman Jati dan Mahoni, dan tempat ini sangat dilindungi sehingga menjadi wilayah tanaman hutan yang dilindungi. Untuk menuju pantai ini kalian bisa lewat jalur serang dan sukabumi.
  • Pantai Mabak, Di pantai ini kalian dapat menikmati pemandangan yang cukup indah dimana kalian bisa menikmati pemandangan pantai yang cukup spektakuler, apalagi jika menjelang sore hari kalian bisa melihat pemandangan sunset sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Di depan pantai ini kalian dapat melihat pulau kecil yang bernama “Pulau Merak Kecil” sehingga cukup indah di lihat dari sepanjang pantai. Namun agak disayangkan karena disana adanya kekurangan pihak Pemerintah untuk mengelola pulau merak kecil karena sangat disayangkan pulau ini tidak terawat karena ulah manusia karena ketidak sadaran membuang sampah pada tempatnya.
  • Pantai Pulau Manuk Sawarna, Pantai ini terletak 5 kilometer dari desa wisata Sawarna, kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di tempat ini anda dapat menyaksikan banyaknya burung-burung yang migrasi dari Negara luar menuju tempat ini. Menurut asal usulnya pantai ini dinamakan pulo manuk karena banyaknya burung-burung di tempat ini. Selain itu disini juga masih banyak hewan monyet yang masih berkeliaran disana, selain itu anda bisa melihat pemandangan indah laut dan pasir yang sulit untuk di lupakan. Untuk tiket masuk ke pantai ini hanya Rp. 2.000,- saja, cukup murah memang karena uang tersebutpun hanya di gunakan sebagai biaya kebersihan pantai saja.
  • Pantai Tanjung Kait, Pantai ini identik dengan rumah-rumah panggung para nelayan, disini kalian bisa menyewa perahu untuk dapat mengitari atau menuju ke Pulau Untung Jawa Barat. Lokasi Pantai ini berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Banten. Di tempat ini kalian dapat menikmati wisata kuliner khas laut, ada banyak pilihan disini, di perjalanan kalian bisa melihat banyaknya pohon kelapa yang merupakan ciri khas pantai laut.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai Wisata Pantai yang ada di Banten. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan destinasi wisata pantai yang akan kalian kunjungi.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung