Skip to main content

Wisata Pantai Di Sumatera Utara

Destinasi Pantai Di Wilayah Sumatera Utara — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi beberapa destinasi wisata Pantai yang terdapat di Sumatera Utara. Wilayah Sumatera Utara adalah sebuah provinsi di Pulau Sumatera yang sering sekali banyak dikunjungi oleh wisatawan, itu dikarenakan di tempat ini banyak sekali terdapat tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi.
http://ayokitarekreasi.blogspot.com/
Pantai Tureloto, Salah Satu Pantai yang terdapat di Wilayah Sumatera Utara.

Berikut ini Ayo Kita Rekreasi memberikan informasi mengenai beberapa nama-nama pantai yang layak kalian kunjungi saat berada di Sumatera Utara, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pantai Carlita, Lokasi Pantai Charlita berada di Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, sekitar 14 kilometer dari pusat Kota Gunungsitoli, dengan jejeran pondok menghadap samudra, yang bisa dicapai dengan berkendaraan. Kawasan seluas 8,5 hektar itu menyediakan sejumlah penginapan dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hiburan Karaoke TV, lapangan badminton, aula berkapasitas 200 dan 300 orang, hiburan musik di malam hari, restoran dengan masakan Indonesia dan hidangan laut, serta kolam renang semi waterboom seluas 800 m². Pantai Charlita merupakan pantai pasir putih yang luas membentang. Pantai Charlita mempunyai air laut yang tenang berwarna biru laut dan sangat cocok untuk berenang. Di sekitar pantai terdapat pepohonan sebagai peneduh. Kita bisa duduk santai di bawahnya untuk menikmati pemandangan pantai yang indah serta merasakan hembusan angin laut yang sepoi-sepoi. Di Pantai Charlita ini juga sudah dilengkapi dengan aneka macam fasilitas seperti penginapan, tempat makan, juga ada kolam renang yang dilengkapi dengan wahana permainan yang mirip dengan waterboom versi kecil. Uniknya, kolam renang ini berisi air laut, jadi kalian bisa menikmati rasanya berenang di air laut tanpa takut terseret ombak. Di sekitar pantai terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk berisitirahat sambil menikmati sajian seafood khas Pantai.
  • Pantai Indah Laowomaru, merupakan salah satu pantai terpopuler di Gunung Sitoli selain Pantai Charlita. Pantai ini sudah lama dikenal oleh wisatawan sebagai destinasi pariwisata yang harus dikunjungi, terlebih lagi letaknya memang tidak jauh dari pusat kota Gunung Sitoli, yang merupakan salah satu kota administratif penting di Pulau Nias. Meskipun pantai laowomaru ini merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tapi uniknya pantai ini bukanlah pantai yang memiliki ombak tinggi seperti yang terdapat pada Pantai Sorake dan Pantai Lagundri, yang sangat populer sebagai arena selancar. Pantai indah laowomaru ini memiliki ombak yang tenang jadi aman untuk digunakan untuk berbagai jenis kegiatan seperci surfing maupun berenang.
  • Pantai Galon Natal, terletak di sebelah barat tidak jauh dari Ibukota Natal. Pantai tenang dengan pohon-pohon pinusnya ini siap mengakhiri petualanganmu di Pantai Barat Mandailing. Aksesnya yang tergolong mudah dari pusat kota Natal juga jadi alasan kenapa pantai ini selalu jadi tujuan utama warga sekitarnya saat weekend dan liburan tiba. Selain kalian dapat berenang, dan bermain pasir pantai, atau berfoto-foto. Di pantai ini kalian juga bisa melihat sunset dengan sempurna. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa bikin kalian betah berlama-lama di pantai ini yaitu Hotel, Taman, dan Warung.
  • Pantai Batu Rusa, dinamakan Pantai Batu Rusa karena dahulunya sebelum marak penebangan liar, banyak rusa-rusa yang turun dari gunung sikara-kara untuk minum ke pantai dan di sektiar pantai juga banyak terdapat batu besar. Jika berkunjung ke Pantai Batu Rusa yang berada di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara kita dapat melakukan berbagai kegiatan, diantaranya yaitu : Memancing, Melihat sunset, dan  cocok juga  untuk beriwisata bersama keluarga. Salah satu kuliner khas di tempat ini adalah Kue Cucur Pandan.
  • Pantai Sikara-kara, terletak di Kecamatan Natal. Jaraknya ± 6 km dari Kota Natal. Seperti halnya Pantai Natal, Pantai Sikara-Kara juga belum dikelola secara optimal. Di tengah pantai ini terdapat Pulau Unggeh yang berarti unggas. Disebut Pulau Unggeh karena di pulau ini terdapat banyak jenis unggas atau burung di pulau ini. Pantai ini sangat indah dengan hamparan pasir putihnya, terlebih-lebih pada saat matahari terbenam.
  • Pantai Pasir Merah, Pantai yang dikenal dengan sebutan Gawu Sayo oleh penduduk sekitar di desa Ombolata, Kecamatan Afulu, Nias Utara, Sumatera Utara, ini memiliki keunikan pada warna pasirnya yang berwarna merah seperti warna tanah liat. Keunikan seperti ini tidak banyak ada di Indonesia, bahkan hanya dapat ditemukan di pulau Komodo dan Lombok. Pantai Pasir Merah menjadi satu-satunya pantai dengan pasir berwarna merah di pulau Sumatera.
  • Pantai Tureloto, Nias Utara. Pantai ini terletak di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Pantai Tureloto kebanyakan dikunjungi penduduk sekitar untuk bermain-main. Padahal keindahannya, layak disetarakan dengan keindahan pantai Bali dan Lombok. Keindahannya juga terletak pada batu karang raksasa yang berbentuk bundar di bibir pantai. Wisatawan kerap mendokumentasikan diri di batu karang tersebut. Batunya keras dan tidak tajam, persis seperti batu raksasa yang berserakan di pinggir pantai, jika dipandang dari jauh. Batuan karang yang terhampar itu memiliki bentuk unik, ada yang menyerupai bentuk otak manusia sehingga beberapa masyarakat sekitar menyebutnya dengan Batu Otak. Pantai ini berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Gunung Sitoli atau 80 km dari Bandara Bhinaka. Untuk menuju pantai ini kalian dapat menempuh perjalanan dari Kota Gunung Sitoli atau dari Bandara Binaka Nias dengan menggunakan kendaraan mobil carteran yang ada di bandara.
  • Pantai Lagundri Dan Pantai Sorake, bagi kalian yang mempunyai hobi berselancar, maka pantai Lagundari dan Pantai Sorake harus menjadi destinasi kalian selanjutnya di Sumut. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake adalah pantai yang masih berada dalam 1 garis pantai di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Kedua pantai ini sangatlah terkenal di dunia karena ombaknya yang besar dan sangat disukai para peselancar dari berbagai belahan dunia. Bila kalian tidak dapat berselancar, tidak perlu kuatir karena di kedua pantai ini banyak terdapat pelatih selancar. Selain itu ada puluhan penginapan di sepanjang pantai sehingga kalian tidak perlu kuatir kesulitan mendapat penginapan.
  • Pantai Foa, termasuk ke dalam salah satu pantai di Pulau Nias yang sangat menakjubkan. Pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika kalian berwisata ke pulau Nias. Pantai yang satu ini menawarkan pasir putih yang sangat lembut, beserta panorama alam yang indah dan menawan, terletak tidak jauh dari kota Gunung Sitoli sekitar 17 km kalian bisa menyaksikan keindahan pantai dan deburan ombak yang tidak begitu besar. Selain itu, suasana panorama pantai yang khas dengan pasir putih. Pesona Pantai Indah FOA yang menawan, menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang ingin berwisata ke pantai di sekitar pulau Nias ini.
  • Pantai Nusa Lima adalah suatu objek wisata yang terletak di Pantai Indah Fowa, Km. 17,5 Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara, Indonesia. Nusa Lima beroperasi sejak Juni 2008, memiliki fasilitas: pondok-pondok untuk tempat berteduh, aula terbuka, meeting room, serta soundsistem dan keyboard. Nusa Lima menyediakan makanan seafood: ikan bakar, cumi goreng, udang goreng, dan makanan ringan lainnya, serta minuman-minuman segar. Nusa Lima sangat strategis sebagai tempat wisata keluarga, acara-acara keluarga, kantor, organisasi dan outbond.
  • Pantai Malaga, berada di kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kotamadya Gunungsitoli. Berdekatan dengan bandara Binaka Gunungsitoli. Dari kota gunungsitoli ditempuh dalam waktu 30 menit. Keindahan pantai dan ketenangan air laut membuat pantai malaga banyak dikunjungi oleh penduduk setempat untuk rekreasi keluarga. Disini juga terdapat penginapan dan tempat jajanan, seafood dan snack lainnya.
  • Pantai Hoya, terletak di kecamatan gunungsitoli utara, dari kota Gunungsitoli ditempuh dalam waktu 30 menit. Pantai yang panjang berdekatan dengan pelabutan kecil membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Gugusan pepohonan pinus dan kelapa disepanjang pantai menambah keindahan panorama alam disana. Pantai yang cukup tenang, baik untuk berenang dan rekreasi keluarga menikmati keindahan alam. Di lokasi tersedia fasilitas pondok istirahat yang cukup baik dan pemesanan makanan bagi pengunjung.

Demikian informasi yang bisa Ayo Kita Rekreasi berikan mengenai beberapa tempat wisata pantai yang ada di Sumatera Utara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Comments

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel. Serta jangan memasukan link hidup atau mati di dalam komentar. Info lebih lanjut hubungi kami lewat email di felly050788@gmail.com

Popular posts from this blog

Wisata Pantai Di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Pantai Di Kalimantan Timur – Ayo Kita Rekreasi kali ini ingin memberikan informasi mengenai beberapa pantai yang ada di Kalimantan Timur. Perlu kalian ketahui bahwa pesisir pantai di pulau yang terlewati garis khatulistiwa memiliki keindahan pantai tersendiri. Dan tidak dapat di pungkiri jika pantai-pantai yang terdapat di Wilayah Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Pantai Beras Basah, salah satu Destinasi Pantai yang ada di Wilayah Kalimantan Timur. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi akan memberikan informasi mengenai nama-nama pantai yang ada di wilayah kalimantan timur yang layak untuk kalian masukan ke bucket list tujuan wisata pantai di akhir pekan, diantaranya adalah sebagai berikut : Pantai Nipah-Nipah terletak di kilometer 6 kelurahan Kelurahan Nipah-Nipah Jalan Poros Penajam dan di tepi jalan Coastal Road. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pa

Tempat Wisata Di Tegal

Destinasi Wisata Kota Di Tegal – Ayo Kita Rekreasi  kali ini ingin memberikan beberapa Destinasi Wisata Kota yang terdapat di Tegal. Berhubung Kota Tegal berada di Wilayah Pantai Utara, jadi terdapat beberapa Destinasi Pantai yang layak untuk kalian kunjungi, selain Destinasi pantai, di Kota Tegal juga terdapat wisata alam yang sangat menarik. Beberapa Destinasi Wisata Kota Tegal. Berikut ini Ayo Kita Rekreasi ingin memberikan rekomendasi tujuan wisata yang terdapat di Kota Tegal yang kini menjadi tempat populer pengunjung yang tinggal di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya adalah sebagai berikut : Curug Putri Tegal merupakan salah satu tempat wisata indah di Tegal yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lebih kurang 25 meter. Selain air terjunnya yang bagus, pemandangan alam disekeliling lokasi air terjun juga sangat eksotis sehingga dijamin akan memanjakan mata para pengunjung. Tidak kalah keren dengan wisata air terjun y

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Raya Ragunan — Ayo Kita Rekreasi kembali ingin memberikan informasi tentang destinasi wisata yang terdapat di daerah Jakarta. Kebun Binatang Ragunan, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menempati tanah seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan mempunyai banyak koleksi satwa. Setidaknya ada 295 spesies dengan 4040 spesimen. LOKASI DI KEBUN BINATANG RAGUNAN Apa saja yang ada di kebun binatang ragunan ? Berikut ini Ayo Kita Rekreasi beritahukan tentang apa saja yang ada di lokasi wisata kebun binatang ragunan : Taman Refleksi Tak banyak orang yang tahu bahwa di Kebun Binatang Ragunan terdapat satu jenis fasilitas atau tempat yang memang khusus disediakan untuk refleksi. Namanya adalah Taman Refleksi. Taman ini terletak di Central Area Pusat Primata Schmutzer. Taman Refleksi berbentuk sebuah taman yang memiliki batu-batuan yang memang dirancang khusus untuk refleksi. Ingin ke Taman Refleksi paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Para pengunjung